oleh

Herlina Yulianti Azis: KPN-GP Adalah Ajang Konsolidasi Kekuatan Rakyat Secara Nasional

Jakarta – Mendekati tahun politik 2019 suhu politik kian hari makin memanas, hal itu ditandai dengan banyaknya bermunculan organisasi relawan dalam rangka menyambut eforia demokrasi dan suksesi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Munculnya satu gerakan rakyat yang menamakan diri Komite Persatuan Nasional – Ganti Presiden (KPN-GP) 2019 yang dinahkodai oleh Yudi Syamudi Suyuti akan melakukan gebrakan dengan melaksanakan kegiatan “Rapat Rakyat Indonesia”.

Rapat tersebut rencananya akan dilaksanakan pada hari: Rabu, tanggal 18 Juli 2018, dan bertempat di Gedung Djoang 45, Jl. Menteng Raya 31. Jakarta Pusat (Gedung DHD) pada pukul:13:00 Wib sampai dengan Selesai.

KPN-GP 2019 adalah gabungan dari 200 lebih perwakilan ormas dan komunitas serta relawan yang bersepakat untuk Ganti Presiden melalui jalur konstitusional yaitu Pilpres 2019.

Baca Juga :  Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Terbentuk, KPN-GP 2019 Siap Koordinasi

 

 

Rapat Rakyat Indonesia tersebut mengagendakan beberapa hal, yakni:

1. Penjelasan tentang dibentuknya KPN-GP 2019 sebagai salah satu kekuatan alternatif demokrasi dan kerakyatan yang sesuai Pancasila dan UUD 45.

2. Konsolidasi untuk menetapkan Platform Bersama sebagai Kekuatan Rakyat Banyak dalam membangun kekuatan perjuangan dengan Koalisi Partai Politik Oposisi.

3. Menetapkan nama Calon Presiden yang didukung penuh untuk dimenangkan oleh Komite pada Pilpres 2019.

Kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dan dukungan dari Herlina Yulianti Azis selaku Sekretaris Laskar Khadijah FSI.

“Saya atas nama pribadi maupun atas nama Laskar Khadijah FSI menyatakan mendukung kegiatan dan acara tersebut, karena sebagai warga Negara kita mempunyai hak yang sama, dan acara ini adalah sebagai ajang Konsolidasi Nasional yang mampu membangun harapan baru untuk bangsa Indonesia kedepan”, kata Herlina.

Baca Juga :  Reuni 212, Buat Apa? Sebuah Opini Tony Rosyid

Herlina juga mendoakan, “Semoga acara berjalan dengan lancar dan sukses, ini adalah acara yang akan membawa perubahan dan dinamika dalam kehidupan berpolitik, berbangsa dan bernegara”, pungkasnya kepada detikfakta.id melalui pesan singkat via WhatsApp, Selasa 17/07/2018 (Erwin).

Loading...

Baca Juga