oleh

Kapolsub Metro Setiabudi Sektor Pasar Rumput, Berhasil Gagalkan Aksi Tawuran

Jakarta, – detikfakta.id – Pada Sabtu dini hari tepatnya pada pukul:02:30 Wib, terjadi serangan dari beberapa gerombolan anak-anak remaja yang diperkirakan berusia belasan tahun yang diduga anak-anak Menteng Jakarta selatan. Sabtu, (28/7).

Kejadian tersebut, diduga sengaja memancing emosi warga Pasar Rumput Jakarta Selatan, namun hal tersebut tak berhasil, karena dengan sigap dan tegas Pospol Pasar Rumput yang mana dipimpin langsung oleh Kapolsub sektor Iptu.Zakaria berhasil membubarkan gerombolan anak-anak tersebut yang mencoba menyerang, dengan diberikan tembakan peringatan gas air mata.

Kapolsub Pasar Rumput Iptu Zakaria saat diwawancari awak media, beliau menerangkan terjadinya peristiwa yang bukan hanya sekali ini saja terjadi, dan Zakaria juga menjelaskan kronologis serta ia pun berharap ada perhatian lebih dari pada pihak-pihak yang terkait, hal tersebut terlihatnya dari banyaknya anak-anak yang berumur belasan dan tidak mempunyai kegiatan seperti sekolah ataupun kegiatan positif lainnya.

“Kejadian yang sudah lama ini sangat perlu penanganan pengamanan yang lebih, dan juga peran aktif dari pihak pemerintah untuk memperhatikan anak-anak yang sudah tidak bersekolah dan tidak punya kegiatan apa-apa” ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa dari wilayah pasar rumput sudah cukup kondusif, dikarenakan ada kerjasamanya dari pada pihak-pihak terkait, baik dari Tokoh Agama, Ormas dan para FKDM dan seluruh warga masyarakat yang kooperatif dalam mengamankan wilayah bersama.

lebih lanjut Zakaria juga berharap kepada seluruh lembaga Dinas Sosial, Dinas Kependidikan dan lembaga yang berperan penting untuk membantu memberi perhatian khusus untuk wilayah Pasar Rumput, yang mana banyaknya anak-anak belasan yang putus sekolah dan tidak ada kegiatan positif yang dapat memberikan kesibukan untuk mereka.

Ia juga menerangkan akan mengadakan koordinasi dan kerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam mengamankan wilayah tersebut, serta akan melakukan sosialisasi dengan memberikan himbauan tentang ruginya melakukan aksi tawuran, terlebih dengan sampainya berurusan dengan hukum

“Kami akan melakukan kerjasama dari intansi terkait dan juga memberikan himbauan seperti sosialisasi untuk anak-anak di bawah umur ini tentang ruginya melakukan aksi tawuran” pungkasnya.

(Nazuan/riz)

Loading...

Baca Juga