oleh

Atasi PMKS, Satpol PP Bak Bergaya Militer

JAKARTA, — Detikfakta.id — Petugas dari Satpol PP Kecamatan Koja, Jakarta Utara, tengah menggelar razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Masyarakat (PMKS) dan Anak Jalanan di sejumlah titik di Koja, Rabu (1/8/2018) sekira pukul 09.30 WIB.

Operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar kali ini berlangsung di sejumlah ruas jalan, terutama di wilayah Koja Permai dan sekitarnya.

Pantauan wartawan, tepat di depan Ramayana Koja, Satpol PP Kecamatan Koja mendapati segerombolan anak pengamen yang sedang asik nongkrong tepatnya di dekat pangkalan ojek Permai.

Dengan melihat adanya Satpol PP, akhirnya mereka pun berhamburan berlari menyelamatkan diri, alhasil merekapun saling kejar-kejaran dengan petugas Satpol PP, hingga mereka berlari ke atap rumah pemukiman warga.

Baca Juga :  Ketum Himpunan Mahasiswa Betawi Juga Angkat Bicara soal hasil Mubes Bamus Betawi Ketujuh

“Saya bukan maling pak, saya cari duit halal,” begitu ucap seorang pengamen saat mencoba untuk membela diri kepada petugas Satpol PP.

“Turun kamu, kalau tidak kamu saya tembak,” pinta oknum petugas Satpol PP kepada anak pengamen itu, yang tangannya seperti ingin mengambil sesuatu dari dalam sarung sebelah kanannya.

“Wah serem juga bang ni satpol PP gayanya dah kaya koboy,” ucap salah satu warga saat menyaksikan penertiban dengan kejar-kejaran tersebut.

Menurutnya, ini perlu ada pembinaan lebih lanjut kepada Satpol PP agar tidak arogan sehingga benar-benar bisa menjadi pengayom masyarakat.

“Karena biar bagaimanapun Satpol PP adalah petugas yang menjadi tombak terdepan dalam penegakan peraturan daerah,” pungkas warga tersebut. (Iwan)

Loading...

Baca Juga