oleh

FPPL Menggalang Dana Untuk Korban Gempa Bumi di NTB

Banyuwangi, Detikfakta.id–Rabu, 8/8 2018 – Bencana alam gempa bumi dengan kekuatan 7,0 SR yang mengguncang NTB dan Bali kemarin yang menimbulkan banyak kerugian serta korban.

Hal tersebut membuat Forum pemuda peduli lingkungan (FPPL) jajag banyuwangi tergugah hati untuk terjun ke jalan melakukan penggalangan bantuan dana yang digelar di pertigaan penyu jajag kecamatan Gambiran Banyuwangi,Rabu (08/08/2018)..

Kegiatan tersebut bertujuan positif yang digelar dijalan mulai pukul 14.00 wib sampai dengan pukul 16.00 Wib untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Hal tersebut diungkapkan oleh ketua forum pemuda peduli lingkungan Joko Subagyo.

“Sekitar 12 pemuda membawa kotak kardus dan spanduk bertuliskan Solidaritas NTB & Peduli Kasih Gempa di Lombok disebar di beberapa titik lampu merah,mereka menghampiri pengguna jalan yang sedang berhenti dan ingin menyisihkan sebagian uangnya bagi korban bencana gempa di Lombok”.ungkap subagyo.

Baca Juga :  Tradisi Endok Endokan Meriahkan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Koordinator Forum Pemuda Peduli Lingkungan, Iwan Wahyudi, mengatakan iwan dan teman-temannya terpanggil untuk menggalang dana bagi korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di NTB beberapa hari lalu.
Kegiatan ini, kata Iwan Wahyudi, merupakan bentuk solidaritas terhadap sesama anak bangsa dan satu tanah air.

“Forum Pemuda Peduli Lingkungan ini terdiri dari berbagai komunitas di Kabupaten Banyuwangi,Kami bersatu untuk penggalangan dana selama tiga hari Selasa, Rabu dan Kamis,” ujarnya.

Ia menuturkan, nantinya hasil penggalangan dana yang sudah terkumpul akan disalurkan melalui Kecamatan Gambiran berupa uang tunai dan sebagian dibelikan kebutuhan pokok yang diperlukan.

Pantauan di lokasi, aksi penggalangan dana tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah pengendara, Mereka tampak suka rela menyisihkan uang untuk disumbangkan kepada korban bencana gempa.

Baca Juga :  Iptu Abdul Muis, Polisi Korban Kekerasan Mahasiswa di Makassar

Sementara itu, Ketua Forum Pemuda Peduli Lingkungan, Joko Subagyo juga merasa prihatin dengan banyaknya komentar netizen di beberapa sosial media, Facebook, Instagram, dan Twitter yang menyebut bencana alam gempa bumi di Lombok adalah peringatan karena gubernur NTB saat ini mendukung pemerintahan Jokowi.

Menurutnya, netizen harus lebih bijak dan lebih mengedepankan rasa empati. “Janganlah berkata atau berkomentar yang justru akan menyakiti perasaan para korban bencana, Gempa bumi di NTB merupakan bencana alam dan korbannya harus kita bantu bersama-sama,” ucap subagyo.(Edis)

Loading...

Baca Juga