oleh

9 Napi Mendapat Remisi Bebas Pada Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-73

Banyuwangi, Detikfakta.id – Lapas banyuwangi dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-73 beserta penyerahan remisi kepada para Narapidana oleh wakil Bupati (wagub) BanyuwangiWwahyudi, SH. Jumat (17/08/2018).

Penyerahan remisi yang di laksanakan di lapangan utama lapas secara langsung, dengan di saksikan oleh para tamu undangan yang hadir, penerima remisi dan Seluruh napi yang juga ikut menyaksikan penyerahan tersebut.

Sambutan Ka. Lapas K Akbar Heri A.A. Md., SH., MH yang di sampaikan dalam pidatonya. “dari 1084 warga binaan ada 450 orang yang menerima remisi : 1 orang remisi umum, 9 orang remisi bebas dan yang lain ada yang mendapat keringanan 5 bulan, 6 bulan”, Jelasnya.

“Warga binaan disini juga melakukan kegiatan-kegiatan untuk menyemarakkan kemerdekaan, warga di sini juga sama dengan di kampung kampung yang lain yang juga ikut memeriahkan hari kemerdekaan, merdeka!! Merdeka!! Merdeka”. tambah Akbar.

Sehubungan waktu yang singkat yaitu hari Jumat acara pun dipercepat, dan dilanjutkan dengan sambutan Bapak wakil bupati Banyuwangi.

Baca Juga :  Tindakan Hukum Yang Brutal, Ketua PN Jakpus Keluarkan Perintah Pengosongan

“Di sela-sela pidatonya Wagub banyuwangi juga menyampaikan bahwa ada rencana pembangunan Lapas yang baru guna memenuhi penghuni Lapas yang berlebihan, harapannya  bagi yang menerima remisi bebas dapat kembali lagi menjadi  masyarakat yang lebih baik”. ungkap Wahyudi.

Akhir acara ditutup dengan pembacaan doa dan diteruskan penyerahan remisi oleh Bapak wakil bupati secara langsung kepada penerima remisi.

Salah satu penerima remisi sempat di wawancarai oleh awak media Alek Samowo (50) asal surabaya menyampaikan Suka dan duka di dalam Lapas, kami disini mendapatkan banyak pelajaran dan bimbingan dan kuncinya di dalam Lapas biar cepat dapat remisi adalah sabar sabar dan sabar, Alhamdulillah hingga saya dapat remisi ini, jawab Alek. (Edis)

Baca Juga :  Menteng Raya 58: Marakkan Gerakan Nasional Mendukung Pembebasan Abu Bakar Baasyir
Loading...

Baca Juga