oleh

Aktivis dan Senior GOLPUT Indonesia Menyerukan Masyarakat Untuk Tidak GOLPUT

Jakarta, Detikfakta.id – Ketua dan aktifis senior GOLPUT, Doli Yatim, menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pemilu 2019, hal itu disampaikan oleh Doli disaat menggelar acara konpres pada (24/08/2018), di Jakarta.

“Kami menyerukan kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi Pemilu 2019, dan memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing.” serunya.

Seruan diatas adalah salah satu dari tiga sikap yang dinyatakan oleh Gerakan GOLPUT Indonesia yang dipimpinnya. Sementara poin yang lainnya adalah mengajak masyarakat untuk selalu melaksanakan amanat bhinneka tunggal ika di tengah tantangan yang ada, serta selalu berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945.

Saya DOLI YATIM, Ketua dan Aktivis Senior GOLONGAN PUTIH menyatakan sikap sebagai berikut:

Baca Juga :  Konferensi Pres Gentari (Genersi Anak Negeri) Menjelang Pemilihan Presiden Capres dan Cawapres 2019.

1. Mengajak seluruh lapisan dan elemen masyarakat untuk berpegang teguh terhadap ideologi Pancasila dan UUD 1945

2. Menyerukan agar seluruh lapisan dan elemen masyarakat berpartisipasi aktif dalam mengisi kemerdekaan RI dan pembangunan bangsa dan negara, mengingat banyaknya para pihak yang akan mengambil keuntungan dari situasi kondisi kehidupan berbangsa bernegara saat ini…Waspadalah.!

3. Menyerukan agar seluruh lapisan dan elemen masyarakat berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi Pemilu 2019, dan menggunakan hak pilih nya sesuai dengan hati nurani. Bersikap santun, tidak menebar ujaran kebencian dan mampu menciptakan iklim yang aman damai serta politik yang sejuk di negara kita tercinta ini.

4. Bersama-sama bersatu membangun bangsa dan negara Republik Indonesia tanpa membedakan agama, suku, ras, status sosial sesuai dengan amanat Bhinneka Tunggal Ika, sekali lagi kami ingatkan gunakan hak pilih anda sesuai dengan kata hati nurani yg paling dalam, tanpa ada intervensi dari pihak luar dan pihak lainnya.

Baca Juga :  Diskusi Buku "Jokowi Istiqomah Membangun Negeri" Upaya Perkaya Narasi Lawan Hoax

Demikian konferensi pers ini kami selenggarakan agar membuka pikiran dan mata batin seluruh lapisan dan elemen masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan aktivis agar sama sama menjaga kondusifitas menjelang pesta demokrasi Pemilu 2019 dan ciptakan iklim politik yang sejuk dan cinta damai. Pungkas Doli. (Ekky).

Loading...

Baca Juga