oleh

Masyarakat Matraman Siap Berhangus LSM Nakal yang Berkeliaran di Kelurahan

Jakarta, Detikfakta.id – Lembaga Swadaya Masyarakat kini sudah menjamur dengan begitu pesat, perkembangan pembangunan yang cepat juga menuntut peran LSM untuk menjadi bagian penting dalam pengawasaan terhadap pelanggaran yang mengakibatkan kerugian bagi masyarakat.

Berdasarkan tugas dan fungsinya keberadaan LSM sangat penting dalam melakukan pendampingan dan pemberdayaan kepada masyarakat, serta aktif sebagai lembaga yang mampu menjembatani antara kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah dan aspirasi yang disampaikan oleh masyrakat.

Tetapi sangat di sayangkan, tugas dan fungsi LSM yang begitu mulia harus ternodai oleh para preman dan pengusaha yang memanfaatkan LSM untuk kepentingan bisnis perusahaannya. Saat ini, di DKI Jakarta sudah sangat banyak preman dan pengusaha yang berkedok LSM dan meminta jatah proyek atau kerjaan dari instansi swasta maupun pemerintah.

Baca Juga :  Mayat Pria Tato Naga Terkubur di Pasir Pantai Diduga Dibunuh

Berdasarkan pengakuan masyarakat matraman yang enggan disebutkan namanya saat diwawancarai menyampaikan, “LSM di Matraman sudah masuk dalam ranah usaha dan bisnis yang ujungnya adalah profit, dengan cara menekan pemerintahan desa, mereka memaksa untuk meminta proyek dan paket-paket pekerjaan di kelurahan yang ada di kecamatan matraman”. Jumat (31/08/2018).

“Saat ini LSM sudah banyak sekali yang secara terang terangan bermetamorfosa dan menyimpang dari tujuan awalnya. Untuk itu saya menyarankan kepada Camat Matraman dan Lurah-lurah sekecamatan Matraman untuk menggandeng dan memberdayakan LSM-LSM yang memiliki Integritas dan konsisten terhadap permasalahan sosial serta pendampingan dan pemberdayaan masyarakat”, lanjut warga matraman yang enggan disebutkan namanya.

“Kamipun sebagai warga matraman, bersama pemerintah dan aparat siap berhangus LSM-LSM nakal yang banyak berkeliaran di kelurahan-kelurahan Matraman. Kami tidak akan mentolerir apabila ada LSM yang sudah melenceng dan keluar dari tugas pokok dan fungsinya, yang hanya berorientasi kepada profit dan bukan sosial kemsyarakatan”, pungkasnya.(Rahman).

Loading...

Baca Juga