oleh

GPMI Siap Menjadi Pelopor dan Pemersatu Ukhuwah Islamiyah di Provinsi Banten

Jakarta, Detikfakta.id – Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI), telah hadir di tanah wali dan jawara, Provinsi Banten. Hal ini dilegalkan melalui pelantikan Pengurus Wilayah GPMI Provinsi Banten di Aula Gedung Bank Indonesia Perwakilan Banten pada selasa (04/09/2018).

KH. Aslih Ridwan selaku Ketua Umum hadir untuk melantik Pengurus Wilayah GPMI Provinsi Banten yang dinahkodai oleh H. A. Taufiq Rohman, M.Si dan memberikan sambutan terkait visinya tentang GPMI dalam masa kepengurusanya sebagai agen pemersatu umat Islam yang rawan terpecah akibat dinamika politik yang terjadi belakangan ini.

“Keberagaman sesuatu yg tidak bisa kita elakan sebuah realitas yg harus kita hadapi.” Katanya sebagai prolog sambutannya.

Baca Juga :  Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mengadu ke LSM Gerbang

Selanjutnya ia memberikan solusi atas masalah tersebut yaitu dengan merangkul segala elemen umat di berbagai organisasi.

“Beragam pemahaman termasuk juga soal pilihan pemimpin dan partai, pengurus GPMI itu ada orang NU, Muhamadiyyah, ada di PPP, Gerinda, PDI, Perindo, Bulan Bintang, PKS ,PAN dll. GPMI hadir untuk merangkul semua bahwa kita bersaudara.” Ujarnya memberikan solusi.

Acara ini juga dibalut dengan seminar sehari bertajuk Forum Ekonomi Keumatan yang bekerja sama dengan Bank Indonesia Perwakilan Banten. Turut hadir dalam acara tersebut Bapak Anwar Mas’ud, SH. Asda 1 pemda Banten, Ketua Majlis Ulama Banten, KH Dr AM Romli, Bapak Rahmat Hernowo kepala perwakilan BI Serang Banten, dan Ir. Basri Kinas Mappaseng, founder Indonesia Berzakat mewakili pengusaha muslim. (Rahman).

Loading...

Baca Juga