oleh

Hijab Family Fun dan Festival Fashion Moeslim 2018 Akan Memeriahkan Lamongan Muharram Festival

LeaderBoard_700x120

Lamongan, Detikfakta.id – Kabupaten Lamongan, Jawa Timur,  tidak mau ketinggalan untuk memeriahkan wisata religi. Eventnya Lamongan Muharam Festival (Hijab Family Fun dan Festival Fashion Moeslim 2018 Lamongan) pada tanggal 9 dan 10 September 2018.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan Lamongan punya cara jitu mengembangkan pariwisata melalui kekuatan yang dimiliki, yaitu religi. “Ini sangat kreatif dan keren idenya. Menonjolkan wisata religi sebagai kekuatan daerah, namun dibalut dalam kemasan atraksi wisata yang oke,” ucap Arief Yahya, jumat (8/9).

Disamping itu, Bupati Lamongan, Fadeli membeberkan beberapa kegiatan di event Lamongan Muharram Festival. Mulai dari tontonan dengan gaya monumental, syiar agama, hingga yang bersifat edukasi. Di antaranya kajian Islam, Lamongan Bersholawat, Lomba Fotografi, Lomba Lampion, Bazar UKM, Hijab Fun Family, Flash Mob, Fashion Moslem Carnival, dan Night Festival.

“LMF akan dibuka dengan Hijab Family Fun pada tanggal 9 September 2018 di Alun-alun Lamongan dan dilanjutkan pada tanggal 10 September 2018 nya puncak acara Festival Fashion Moeslim 2018 Lamongan ,” ujar Bupati Fadeli (9/9/2018) di lamongan.

Pagelaran religi ini juga akan dihadiri umat dari berbagai luar negeri seperti Oman, Yaman, Kuwait, Mesir, Malaysia dan Saudi Arabia. Karena panitia sudah mengundang Organisasi Konferensi Islam (OKI).

Yang menarik adalah Carnaval Fashion Moslem. Kegiatan yang bekerjasama dengan Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) dan didukung Kementerian Pariwisata ini akan menghadirkan 40 desainer modest fashion lokal. Melalui karnaval ini diharapkan produk lokal Lamongan menjadi produk yang mendunia.

Sejumlah desainer yang terlibat antara lain, Verlinawati Brand Naswanisa, Ningsih Brand Ning-She, Ana Brand Uswatun Chasanah, Novi Brand Novies, Lisa Setiawati, dan Indriyanti Brand Indy Faza. Kemudian desainer cilik Akeyla Brand Akeyla Naraya yang sudah show ke Moskwa dan fashion show mendunia juga akan tampil. (Amin).

LeaderBoard_700x120
Loading...

Baca Juga