oleh

Meski Usai Asian Games, Tiga Pilar Jatinegara Tetap Siaga dan Sinergi Dengan Gelar Apel

Jakarta, Detikfakta.id – Sabtu Malam 8/9/2018, Bertempat di Jalan Inspeksi Ciliwung, Kampung Melayu, Elemen Tiga Pilar Jatinegara menggelar apel kesiagaan pasca Asian Games demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Tujuan apel tiga pilar malam ini adalah demi menjaga situasi wilayah agar aman dan kondusif,” Ujar Kompol Rudi H, Kapolsek Jatinegara yang memimpin jalannya apel.

Kapolsek menambahkan apel ini untuk mengantisipasi tawuran yang rawan setiap malam minggu, kriminalitas, pengeroyokan, patroli, Curanmor dll dan menghimbau masyarakat.

“Kami menghimbau SPBU atau toko-toko yang 24 jam dihimbau memperketat sistem keamanannya dengan memasang CCTV untuk mempermudah pengawasan,”Tambahnya yang diaminkan oleh Danramil 01/ Jatinegara , Mayor Kav Luky Dibyanto

Baca Juga :  Rahman Sugidiyanto Terpilih Sebagai Ketua Umum HMI Koorkom UNJ

Selain Kapolsek, Danramil, Apel kali in dihadiri oleh Sekretaris Camat Jatinegara, Sarjono, Lurah Kampung Melayu Setiawan, Para RT, RW, LMK, Karang Taruna, FKDM, Pokdar dan elemen masyarakat Jatinegara lainnya yang peduli keamanan lingkungan.

Sekcam Jatinegara, Sarjono berpesan kepada warga Jatinegara bahwa walau Asian Games usai, Jakarta akan tetap bersiap mengadakan Asian Para Games sehingga kebijakan 3 in 1 tetap diadakan namun dengan pengurangan hari dan ruas jalan.

“Jakarta akan bersiap untuk Asian Para Games 2018 6-13 Oktober, Sehingga kebijakan
3 in 1 lanjut dengan merevisi
Pergub 77 jadi 82 /2018 yang mengurangi hari di Sabtu Minggu dan ruas jalan, contoh Pondok Indah.” Tambahnya. (Rahman).

Loading...

Baca Juga