oleh

Kreatif !!! Seorang Warga Menyulap Lahan Bekas Gusuran Menjadi Taman Mini Dengan Hiasan Lampu

Jakarta, Detikperistiwa.id – Lahan gusuran untuk fasus/fasum yang terbengkalai di Jalan Haji Kaiman menjelang bypass Rawabunga kini menjadi lebih berwarna, hijau dengan rimbunnya pepohonan dan berkilauan dengan lampu hias.

Adalah Bapak Sugiono, seorang warga RT02 RW 05 Kelurahan Rawabunga Kecamatan Jatinegara yang berprofesi sebagai karyawan Telkom Jakarta Pusat yang berhasil menyulap wajah lahan tersebut dengan mengeluarkan kocek sendiri.

“Saya ingin membantu tugas pemerintah dalam hal ini Lurah Rawabunga dan Camat Jatinegara serta aparat Keamanan dalam Hal ini Polisi Sektor Jatinegara dalam menata lingkungan dimulai dari lingkungan sekitar rumah saya dengan dana pribadi saya, selain karena memang saya menyukai tumbuhan,”Katanya dalam wawancara kami kepada beliau.

Ditambahkan oleh pria yang dikenal juga sebagai musisi organ tunggal ini bahwa niatnya adalah untuk meminimalisir kejahatan yang rawan terjadi sebelumnya.

“Saya ingin meminimalisir curanmor yang kerap terjadi akibat warga penghuni rumah di dalam gang yang memarkir sembarangan di lahan tersebut tanpa dikunci ganda serta mengurangi efek negatif remaja nongkrong yang seringkali memicu tawuran,”tambahnya dengan bersemangat.

Ketua Karang Taruna Rawabunga, Rahman Sugidiyanto yang akrab dipanggil Bang Rahman pun mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Bapak Sugiono dimana hal ini merupakan kelangkaan di zaman yang serba individualistis namun berjiwa sosial seperti Jiwa Karang Taruna

“Kami mengapresiasi langkah yang dilakukan Bapak Sugiono dan berharap bisa dijadikan teladan bagi warga karena lahan menjadi hijau ditengah kemarau sehingga memberi kesejukan bagi warga disekitarnya selain mencegah tindakan tercela dari Para Curanmor,”Jelas Bang Rahman

Kemudian Bang Rahman menambahkan agar Pemerintah Daerah setempat dalam hal ini menyegerakan dan memprioritaskan penataan lahan ini agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga lahan ini bisa segera dilakukan penataan agar slogan Gubernur maju kotanya bahagia warganya dapat direalisasikan dan warga menjadi tersenyum seperti slogan Lurah Rawabunga Agustina,”pungkasnya. (David).

Loading...

Baca Juga