oleh

Membanggakan !!! Sri Lanka Akan Beli Kereta Dari Indonesia

Seoul, Detikfakta.id – Ditengah menjamurnya barang impor yang masuk ke Indonesia. Indonesia dalam hal ini PT INKA mendapat pesanan kereta sebanyak 60 gerbong dari Sri Lanka.

Hal itu disampaikan oleh Perdana Menteri Sri Lanka kepada Presiden Joko Widodo dalam hari kedua kunjungannya di Hanoi, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremesinghe di Hotel Melia, Hanoi, Rabu, 12 September 2018.

“Indonesia juga menawarkan bentuk kerja sama “paket lengkap” , termasuk pembelian fasilitas dan infrastruktur kereta seperti rel, stasiun, depot, dan system persinyalan,” ungkap Presiden dalam keterangan tertulis yang kami terima dari Bey Machmudin.

Selain kereta, Presiden juga mengatakan bahwa Indonesia, melalui PT WIKA juga tertarik berpartisipasi dalam proyek pembangunan jembatan baja di Sri Lanka.

Baca Juga :  Usulan RAPBD Raja Ampat Tahun 2019 Sebesar 1,328 Triliun

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Sri Lanka kepada Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB. Presiden juga mengapresiasi peran serta Sri Lanka dalam ajang Asian Games 2018 di Indonesia.

Tampak hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.(Rahman).

Loading...

Baca Juga