oleh

Praktisi Hukum Andi Sugesti : Wakil Gubernur Hendaknya Lahir Dari Partai dan Visi yang Sama

LeaderBoard_700x120

Jakarta, Detikfakta.id – Andi Sugesti SH, Praktisi Hukum yang didaulat menjadi pembicara dalam diskusi LKBHMI Cabang Jakarta Pusat Utara angkat suara mengenai polemik kekosongan kursi Wagub DKI pasca pencawapresan Sandiaga Uno.

“Masalah polemik mengenai siapakah yang kemudian berhak menjadi wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno kita kembalikan ke persoalan politik dan hukum,”katanya dalam diskusi tersebut.

Kemudian ia mengharapkan agar masalah ini dilihat dari sudut pandang Hukum dan Politik yang menurutnya masih belum mencapai titik temu antara keduanya.

‘Yang pertama berkaitan politik adalah political will dan political action , political will berkaitan dengan kehendak politik yang jika kita lihat UU jelas dikatakan partai pengusung yang berhak menyampaikan siapa yg kemudian menjadi calon pendamping Gubernur DKI Jakarta kemudian diserahkan melalui dprd lalu disampaikan ke menteri dalam Negeri Dan Presiden untuk dilantik,” tambahnya

Kemudian ia menjelaskan bahwa dari sudut pandang persoalan hukum sudah selesai hanya saja di bagian politik yang perlu dibenahi.

“Kalau masalah hukum sudah clear hanya saja tinggal bagaimana kepentingan politik dapat melahirkan kehendak rakyat Jakarta disesuaikan dengan kehendak rakyat dan bersinergi dengan gubernur,”Ujarnya

Terakhir ia menyarankan kepada Anies Baswedan Sosok yang tepat menjadi pendampingnya dalam membangun Jakarta

“Saya pikir yang cocok harus diserahkan ke mekanisme di Parpol , calon wakil Gubernur nanti harus memiliki visi yang sama artinya harus lahir partai yang sama yang akan lebih mudah bekerja sama untuk mensejahterakan warga Jakarta,” pungkasnya (Rahman)

LeaderBoard_700x120
Loading...

Baca Juga