oleh

Biem Benyamin Apresiasi Anies – Sandi Dalam Peresmian Taman Benyamin Sueb di Jatinegara

Jakarta, Detikfakta.id – Benyamin Sueb sebagai sosok seniman betawi legendaris dikenal dengan karyanya yang abadi walau raganya sudah berpulang puluhan tahun meninggakan kita.

Sebagai apresiasi jasa – jasa Babeh diresmikanlah Taman Budaya Benyamin Sueb bertempat di Gedung Ex Kodim Jatinegara yang juga merupakan janji program Kerja Anies – Sandi saat kampanye.

Salah satu anak beliau yakni H Biem Benyamin Sueb, yang diundang mewakili keluarga atau
Yayasan Benyamin Sueb angkat suara dan mengapresiasi langkah Anies Sandi yang menurutnya adalah pemimpin yang amanah menepati janji.

“Sebenarnya beliau(Benyamin Sueb-red) tidak ingin namanya dijadikan nama tempat tersebut semasa hidup, namun setelah meninggal, keluarga mengapresiasi penamaan taman ini oleh Gubernur dan Wagub Anies- Sandi atas langkah ini yg merupakan realisasi program kerja mereka,”katanya kepada detikfakta.id

Baca Juga :  Tiga Tokoh Dalam Satu Barisan, Sebuah Opini Fahri Hamzah

Kemudian ia menambahkan bahwa taman ini adalah cita-cita yang belum kesampaian dari seorang maestro Benyamin Sueb dan Keluarga ingin menyumbangkan peninggalan beliau untuk menjadi inspirasi bagi masyarakat.

“Untuk penggemar Babeh /Bang Benyamin Sueb, cita cita beliau adalah ingin ada tempat untuk mengexpresikan seni budaya dan Taman Benyamin Sueb adalah jawaban atas semua doa dan harapan kami selama ini,”tambahnya

Kemudian ia berterima kasih kepada pihak pemda ataupun dinas terkait yang telah mendukung keluarga dalam melestarikan karya karya Bang Ben.

“Terimakasih kepada dinas terkait Dinas parbud, sudin parbud jaktim, seluruh elemen masyarakat diantaranya juga komponen ormas betawi misal LKB,Forkabi, FBR,Bamus,” pungkasnya. (Rahman).

Loading...

Baca Juga