oleh

Kasudinparbud JT : Ubah Air Mata Menjadi Mata Air melalui Taman Budaya Benyamin Sueb

LeaderBoard_700x120

Jakarta, Detikfakta.id – Bertempat di gedung ex-kodim 0505/JT Rawabunga, Jatinegara, Minggu 16 September 2018 sekitar Pukul 10.00 WIB diadakan pembukaan pekan seni budaya Betawi dalam rangka peresmian nama Taman Benyamin Sueb untuk gedung ex kodim peninggalan Belanda tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Jakarta Timur, M Anwar yang membuka dan didampingi oleh Kasudin Budpar Jakarta Timur, Iwan Henry Wardhana yang akrab dikenal Bang Imot oleh awak media.

Dalam wawancara singkat kami kepada KasudinBudpar beliau mengatakan bahwa peresmian Taman Benyamin Sueb sudah dinanti-nantikan oleh warga Jakarta Timur dan dapat merubah air mata yang karena kondisi memprihatinkan sebelumnya menjadi Mata Air yang Akan melahirkan seniman Betawi atau Nusantara.

“Taman Benyamin Sueb adalah jawaban atas kebutuhan eksistensi Pusat Kebudayaan Betawi yang sudah dinanti-nantikan oleh warga Jakarta Dan Jakarta Timur khususnya dengan harapan dapat merubah air mata menjadi mata air Kebudayaan yang ada di Jakarta maupun perekonomian,”Ujarnya.

Kemudian ia menambahkan akan mengoptimalkan taman ini dengan berbagai komunitas kesenian Betawi khususnya bekerja sama dengan Yayasan Benyamin Sueb.

“Kita akan secara rutin berkomunikasi dengan Yayasan Benyamin Sueb untuk mengadakan Calendar of Event tahun 2019 yang menunjukkan jadwal kegiatan Dari hari, perminggu, perbulan, tahun mengenai kegiatan yang akan diadakan terutama pelatihan seni budaya, koreografer, musikal dan apapun yang menunjang nanti akan disiapkan jadwalnya.”Pungkasnya (Rahman).

LeaderBoard_700x120
Loading...

Baca Juga