oleh

Terinspirasi Sandiaga Uno, Dua Sejoli Ini Resign Kerja Dan Bangun Usaha Mandiri Dengan Omzet Ratusan Juta

Jakarta, Detikfakta.id – Jika anda melewati Jalan Apron, Kemayoran, anda akan menemukan banyak jajanan berjejer memenuhi jalanan menggoda selera anda. Tersedia jajanan ringan sampai berat siap sedia memenuhi selera anda.

Salah satunya, adalah pasangan dua sejoli bernama Nuriyadi dan Maimunah yang berjualan Jagung Susu Keju dan yang Sosis Telur telah berjualan sejak 2011 dengan jam buka setelah maghrib sampai tengah malam.

“Kami telah membuka usaha disini sejak tahun 2011 dan buka dari jam 6.30 petang sampai dengan tengah malam bahkan kadang sampai pagi kalau kondisi ramai misal weekend,”ujar Nuriyadi yang juga ketua Karang Taruna di wilayahnya Kebon Kosong pada 16/9/2018 saat wawancara kami.

Baca Juga :  Kaum Milenial Wajib Menjaga Pertamina Sebagai Aset Negara

Selanjutnya Yadi menceritakan bagaimana ia membuka usaha dari nol yang awalnya seorang Karyawan kemudian ia bertekad untuk menjadi pengusaha bersama istrinya terinspirasi dari sosok Sandiaga Uno, seorang pengusaha muda sukses di Indonesia dan masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia.

“Saya resign kerja karena terinspirasi dari sosok Bang Sandi setelah membaca jatuh bangun beliau dalam profilnya yang ada di buku bahwa usaha itu yang penting dilakukan bukan dipikirkan. Kemudian saya membuka usaha Jasuke karena saya suka makan Jasuke dan saya yakin saya bisa buat yang lebih enak dan Alhamdulillah dari yang awalnya omset ratusan ribu menjadi ratusan juta dan telah terdaftar oke oce,”Ceritanya mengenang awal kisah perjuangannya.

Baca Juga :  Tommy Soeharto Datangi Papua Untuk Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Terakhir ia berharap agar anak muda Indonesia dapat bercita-cita menjadi seorang pengusaha bukan PNS atau Karyawan swasta selain itu ia berharap agar perbankan juga melirik usaha mikro sepertinya dengan menurunkan bunga kredit yang ia anggap masih tinggi sehingga mengurangi minat pemuda untuk menjadi pengusaha.

“Saya berpesan anak muda stop bercita-cita menjadi PNS/Karyawan, dan jangan banyak berpikir dalam membangun usaha karena usaha yang berhasil adalah yang dijalankan,” Pungkasnya mengakhiri wawancara kami diselingi hidangan lezat Jasukenya yang empuk legit menggugah selera. (David/Raahman).

Loading...

Baca Juga