oleh

Ketua Katar Rawabunga : Karang Taruna Supplier Pemimpin Indonesia

DETIKFAKTA — Pada setiap tanggal 26 September, Karang Taruna memperingati hari jadinya yang ke 58. Karang Taruna Kecamatan Jatinegara turut memeriahkan dengan mengadakan diskusi, syukuran dan temu kangen kader Karang Taruna se- Jatinegara di Sasana Krida Kelurahan Cipinang Besar Selatan tepat saat malam pergantian hari.

Dalam acara itu tampil sebagai pemandu diskusi, Ketua Karang Taruna Kelurahan Rawabunga yang juga menjabat sekretaris Karang Taruna Kecamatan Jatinegara, Rahman Sugidiyanto atau yang akrab dipanggil Bang Rahman.

Bang Rahman menanggapi materi dari narasumber yang hadir diantaranya Ir.Sarjana (Mantan pengurus KT nasional), Siti Zaojah (Ketua KT DKI) , Didi Udin ( Ketua LMK Bidara Cina ) dan Agus Harta SH (Tokoh Muda / Alumni PB HMI ) yang kesemuanya membicarakan potensi Katar Jatinegara kedepan.

“Karang Taruna selalu menyiapkan dan menyediakan kadernya untuk menjadi pemimpin bangsa dari segala lapisan, dari tingkat RT sampai Nasional”.

Kemudian Bang Rahman mendesak agar para pejabat dan stakeholder yang terkait dengan Karang Taruna khususnya Kemensos atau Dinsos DKI agar lebih memperhatikan Karang Taruna atau kita mendesak agar pemerintah menjadikan Karang Taruna organisasi mandiri terlepas dari Kemensos atau dinsos dibawah Kemenpora.

“Apabila Karang Taruna selalu dianaktirikan, kami akan mendesak pemerintah untuk melepaskan kami dari binaan kemensos atau dinsos, Karena Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan dengan struktur dari RT sampai Nasional yang berhak punya potensi untuk maju dan hebat demi kesejahteraan anak muda Indonesia,”Pungkasnya. (Dwi).

Loading...

Baca Juga