oleh

Malika Dwi Ana : Kuda Troya di Sekeliling Jokowi “Catatan Kecil Pojok Warung Kopi Ndeso”

LeaderBoard_700x120

Oleh: Malika Dwi Ana
(Pengamat Sosial Politik — Penggiat Institute Study Agama dan Civil Siciety)

Kopi pertama pagi ini masih seputar Kuda Troya. Jadi ini kali ke-3 kita berdialektika soal Kuda Troya. Dua postingan terdahulu tentang kuda troya, saya pikir sudah cukup jelas, jadi kali ini tidak akan mengulang definisi kuda troya dan implementasinya lagi.

Inti dua postingan kuda troya tempo hari, bahwa banyak elit dan buzzer di sekeliling Jokowi, justru berlaku seperti kuda troya bagi Jokowi. Yang justru menghancurkan elektabilitas Jokowi itu sendiri dari sisi internal. Contoh, ketika Moeldoko menyatakan bahwa Projo itu setara TNI-Polri, maka selain statement ini merendahkan kualitas intelektual Moeldoko sendiri, juga merendahkan derajad TNI-Polri sebagai lembaga negara. Iya dong, secara jika kita nanya, apasih kehebatan dan jasa Projo terhadap negara selama ini hayo?

Juga Ngabalin yang tampilannya selalu out of control. Mengundang cibiran publik. LBP juga dijuluki sebagai Menstruasi, menteri segala urusan teratasi, dsb. Menteri Enggar selain kontroversi ucapan cabe tanam sendiri dikala harga cabe mahal, juga terlihat sibuk impor ini, impor itu, tak peduli ada panen raya petani, gak ngurus meski Buwas, Kabulog memperingatkan, “Gudang Bulog penuh”.

Belum lagi, KH Ma’ruf Amin, cawapresnya, pada suatu safarinya menyatakan bahwa ia akan memperjuangkan Islam Nusantara jika terpilih nantinya. Lho, bukankah konsep Islam Nusantara itu masih pro kontra, bahkan di beberapa daerah dan justru ditolak oleh MUI Sumbar?

Termasuk para buzzernya kemarin saat deklarasi pemilu damai di KPU melakukan tindakan tak sepantasnya terhadap rombongan SBY dan Zulkifli Hasan, Ketua MPR. Sebenarnya banyak lagi daftar “kuda troya,” penghancurkan dari dalam justru oleh elit dan para buzzer Jokowi sendiri.

Pertanyaan kali ini, “Kenapa Jokowi dikelilingi oleh para kuda troya?”

Kopi_kir sendirilah!

#kopitalisme
#kopilosophi
#kopistory
#setubrukkopi
#Malawu_OmahKopi

LeaderBoard_700x120
Loading...

Baca Juga