oleh

LKBHMI Mendorong Pemerintah Optimalisasi Alat Deteksi Gempa dan Tsunami

DETIKFAKTA — Salim Wehfany Direktur eksekutif LKBHMI cabang Jakarta pusat Utara menilai perkataan Ketua BMKG perlu di perhatikan oleh pemerintah pusat dan negara.

Ketua BMKG mengatakan bahwa alat deteksi gempa dan Tsunami sudah hilang sejak tahun 2012, hal ini pun menjadi tanda tanya bagi pemerintah.

“Saya mempertanyakan kinerja pemerintah pusat yang tidak punya fungsi kontrol terhadap perjalanan BMKG, Salim merasa merasa curiga dengan pihak pemerintah,”ujarnya saat diwawancarai 2/10/18 di Cilosari 17

Lanjut Salim bahwa ia merasa aneh karena sekitar kurang lebih 7 tahun ini pemerintah tidak sedikitpun mencari pengganti alat deteksi gempa Dan tsunami.

“Kalo pertanyaan sudah hilang sejak tahun 2012 berarti Pemerintah dan BMKG suda mengetahui terlebih dahulu tentang hilangnya alat deteksi gempa dan tsunami,” ungkapnya.

Lalu ia mempertanyakan kenapa tidak ada tindak lanjut padahal sangat penting untuk kesehatan dan keselamatan umat. Keselamatan banyak orang dari Sabang sampai Merauke.

Baca Juga :  Buah Pikiran Seorang Marbot Yang Maju Sebagai Calon Legislatif

Kemudian Salim Wehfany Direktur LKBHMI cabang Jakarta pusat Utara ini mendorong Pemerintah secepatnya optimalkan Anggaran negara untuk di pasang kembali di seluruh Indonesia.

“Kita bukan mendahului Tuhan tapi sekiranya Pemerintah bisa bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia,” pungkasnya (RS).

Loading...

Baca Juga