oleh

Pasukan Udara Siap Kawal Jokowi Hingga Tahun Depan

Detikfakta.id – Tidak hanya mengandalkan massa darat, kini Jokowi sudah punya pasukan udara yang khusus mengawal Jokowi Ma’ruf untuk memenangkan pilpres 2019. Keahlian khusus pasukan yang diberi nama Generasi Minenial atau GenMilenial ini siap bertarung di dunia maya.

Ketua umum GenMilenial Abadi Ika Setiawan mengungkapkan, anggotanya sangat lihai di dunia maya. Dalam deklarasi GenMilenial di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta, Sabtu (6/10/2018), Abadi mengaku anggotanya ada yang merupakan youtuber sehingga skill video, pembentukan followers dan subscribernya mumpuni.

Ada juga yang terampil di Twitter dengan keterampilan konten manajemen, mengolah topik menjadi trend dan mengolah opini menjadi bola salju. Ada juga yang terampil di Whatsapp dan Line yang nantinya menjadi broadcaster dengan keterampilan mengolah video serta keterampilan rubrikasi.

Baca Juga :  Rektor UNJ Ingatkan Indonesia Pesan Ki Hajar Dewantara
“Ada Facebookers dengan skill hub develop dan pembentukan likers dan loyal followers. Akun GenMilenial followers-nya 500 ribu,” kata komandan pasukan udara ini.

Sementara itu, Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq, menyatakan kegembiraannya atas dukungan GenMilenial. Menurutnya, relawan GenMilenial ini mempunyai keahlian di dunia maya, sehingga mampu mengawal pasangan Jokowi Ma’ruf menuju kemenangan.

“Relawan GenMilenial ini agak khusus, mereka tidak mengandalkan masa darat, tapi lebih pada komunitas-komunitas yang menguasai apa yang disebut kami pasukan udara. Pasukan udara ini mereka mengusai media sosial, kelompok-kelompok games, dan stasiun televisi lokal,” ujar Maman.

Politikus PKB ini juga sempat menilai hoaks yang diciptakan Ratna Sarumpaet telah membuat gaduh masyarakat. Hoaks itu tak hanya merugikan Ratna, tapi juga merugikan generasi milenial.

Baca Juga :  Debat Soal Energi, Pangan dan Infrastruktur, Sebuah Opini Natalius Pigai

“Maka kami ingin mengatakan kepada bangsa Indonesia itu terutama anak muda, jangan terjebak kepada sesuatu yang bersifat plastik dan kardus. Tapi jadilah diri sendiri dengan prestasi, gagasan dan ide,” tutur relawan GenMilenial ini.

Meski begitu, Maman memastikan Jokowi dipilih rakyat bukan karena isu hoaks, tapi karena kinerjanya. Menurutnya, rakyat itu lebih cerdas, rakyat itu lebih tahu mana yang bohong, mana yang kerja

“Banyak yang mendukung Jokowi bukan karena hoaks, bukan karena manipulasi apapun, tapi karena Jokowi bekerja dan kami bekerja atas dasar kesantunan dan kejujuran,” papar politikus PKB tersebut. (Dwi)

Loading...

Baca Juga