oleh

Korpri Dinas Sosial DKI Gelar Malam Silaturahmi dan Lintas Alam

DetikFakta – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Dinas Sosial DKI Jakarta menggelar Malam Silaturahmi dan keakraban dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri. Kegiatan yang diselenggarakan di Kuningan, Jawa Barat pada Jumat malam hingga Sabtu, 5-6 Oktober melibatkan pegawai mulai dari Dinas Sosial, Suku Dinas Sosial, hingga Unit Pelaksana Teknis seperti panti sosial dan masjid raya.

Acara tersebut juga dibarengi dengan kegiatan lintas alam yang dilakukan oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKDP) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Lintas alam itu dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Dengan kegiatan ini, satu sama lain bisa lebih dekat, lebih akrab. Ini tidak hanya kata-kata. Kita bekerja tidak hanya hubungan transaksional, kita juga bangun hubungan personal,” ungkap Anies Baswedan saat membuka kegiatan lintas alam Dinas Sosial DKI.

Ia melanjutkan, pihaknya mendorong untuk bekerja semangat dan penuh kreativitas. Tidak hanya bekerja secara mekanistik dan rutinitas. Harus penuh inovasi dan semangat. Jika tidak, maka bisa digantikan dengan mesin atau alat.

Sementara Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah menyampaikan, acara ini juga dapat membentuk pegawai menjadi sebuah tim yang solid. Dengan tim yang solid maka dapat menjadikan Jakarta maju kotanya, bahagia warganya.

“Kegiatan ini mari kita nikmati bersama. Karena tugas kita semakin luar biasa. Perhatian pemimpin kita terhadap Dinas Sosial sudah semakin meningkat,” ujar Irmansyah.

Selain itu, katanya, dengan membangun soliditas dan solidaritas antar pegawai di lingkungan Dinas Sosial DKI Jakarta, pihaknya dapat menghadirkan apa yang selama ini para pimpinan harapkan.

“Dinas sosial menjadi dinas yang memiliki nama yang baik, karena posisinya yang sangat baik. Menolong dan peduli terhadap sesama. Semangat ini yang perlu kita jaga dan selalu kita tingkatkan,” kata Irmansyah. (Yan)

Loading...

Baca Juga