oleh

Indonesia Police Watch Apresiasi Kinerja Jajaran Polres Banyuwangi

DetikFakta – Indonesia Police Watch (IPW) memberikan apresiasi pada setiap unit kerja kepolisian yg berusaha meningkatkan pelayanan publiknya. Seperti apa yang dilakukan Polres Banyuwangi patut disuport.

Tujuannya agar masyarakat bisa benar benar merasakan bahwa jajaran Polres Banyuwangi benar-benar menjalankan fungsinya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat. Seperti yang disampaikan Ketua Presidium IPW Neta S Pane dalam siaran pers nya, Sabtu (6/10/18).

“Pasti banyak kendala yang akan dihadapi Mulai dari terbatasnya anggaran hingga terbatasnya personil. Namun jika tekad bebas korupsi sudah digulirkan, Kapolres dan jajarannya harus bekerja keras untuk melakukan kontrol terhadap kinerja dan pelayanan anggotanya, Jika ada yang bermain main dalam hal ini Kapolres jangan sungkan sungkan melakukan OTT dan menyerahkannya ke satgas anti pungli atau KPK”. papar Ketua Presidium Indonesia Police Watch

“Untuk itu sekecil apa pun upaya korupsi jangan dibiarkan terjadi dan harus diberantas tuntas. Dibutuhkan ketegasan Kapolres guna meluruskan hal hal yang tidak benar. Dijamin masyarakat luas akan memberikan dukungan terhadap langkah mulia Kapolres,” tandasnya.

Diketahui, beberapa waktu lalu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB), Asman Abnur melihat langsung layanan publik di Polres Banyuwangi dan Kunjungan ini berkaitan dengan upaya Polres Banyuwangi yang sedang dalam proses mendapatkan predikat wilayah bebas korupsi (WBK) dari Kementerian PAN-RB.

“Asman Abnur melihat langsung pelayanan di Sentra pelayanan Kepolisian dan pembuatan SIM Tampak mendampingi Asistensi Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri Irjen Pol Gatot Eddy Pranomo dan Asman sempat berdialog dengan warga yang sedang memohon SIM, Dalam dialog tersebut warga mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan Polres Banyuwangi”. Senin (6/8/18) lalu

Disebutkan Asman Abnur, Polres Banyuwangi sedang proses untuk mendapatkan predikat WBK Setelah itu pihaknya akan melakukan evaluasi Jika Polres Banyuwangi berhasil meraih WBK, Asrena Polri akan menambah lagi sarananya.

“Ada lagi tingkatan di atasnya, wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) Tunjangannya naik 2 kali dari biasanya, kalau WBK hanya satu kali (kenaikan tunjangannya, red.)”. jelasnya kala itu.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman menyatakan.

“semua jajarannya harus melayani masyarakat dengan ketulusan dan keikhlasan agar lebih baik. Karena predikat WBK hanya tinggal tahap survey eksternal saja. (EdS)

Loading...

Baca Juga