oleh

Kapolda Jatim Minta Santri dan Kiai Tangkal Hoax

LeaderBoard_700x120

DETIKFAKTA — Kunjungan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan ke Kabupaten Ujung Timur Pulau Jawa, Banyuwangi ke Ponpes Darussalam, Blok Agung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, tiba Pukul 16.45 Wib di terima Pengasuh Ponpes Darussalam, KH. Hisyam Syafaat dan Ketua Umum Ponpes KH. Hasyim Syafaat menuju Masjid Darussalam untuk beramah tamah. Kepada santri, Kiai, dan para tokoh Ulama’, Kapolda minta kepada santri, kiai dan para tokoh ulama untuk turut membantu aparat menangkal hoax yang meresahkan jelang pemilu 2019.

Dihadapan para santri santriwati, saya meminta mendo’akan agar pemilu 2019 berlangsung aman, agar Indonesia tetap bersatu. Krna do’a santri dan Kiai sangat mujarab.” Makanya saya minta kepada kiai, ulama dan santri untuk mendoakan agar Indonesia tetap bersatu. Doa santri dan kiai sangat mujarab,” Pintanya, di hadapan para santri dan ulama’ di Ponpes Darussalam, Selasa (9/10/2018).

“Untuk itu, dari pada saya safari ke polres, saya lebih dulu memprioritaskan kunjungan ke ponpes – ponpes, dan turun langsung ke masyarakat untuk bertemu langsung , serta menyentuh ke bawah. Dan Jawa Timur memiliki Pon Pes terbanyak di banding daerah propinsi lain. Dan tradisi santri dirasa lebih kental serta akrab di tengah – tengah masyarakat.”Ucap Luki.

“Juga meyakini jika para ulama, santri dan kiai bisa membantu aparat kepolisian untuk menangkal hoax yang saat ini mudah merebak luas. Sekarang tahun politik, saya minta mari kita perangi hoax di masyarakat. Lewat Kiai, saya mohon memberikan tausiah di masyarakat untuk menangkal hoax ke masyarakat,” Lanjut Luki dengan nada penuh harap.

Dalam kunjungan Kapolda Jatim, diikuti Dirintelkam, Kombes Pol. Teddy Settiady, Direskrimsus, Kombes Pol. Drs. Widodo, DH, MH, Kabid Propam, AKBP. Heri Eirawan, SH, SIK, dan Kabid Humas, Kombes Pol. F. Barung Mangera. SIK, Bupati Banyuwangi Abdulah Azwar Anaz, Kapolres Banyuwangu AKBP. Donny Adityawarman, SH, Waka Polres, serta kompeten Polda Jatim dan Polres Banyuwangi.

Di tempat yang sama pengasuh Pondok Pesantren Darussalam, KH Hisyam Syafaat mengatakan siap membantu Polri untuk menangkal hoax yang ada di Jawa Timur, khususnya di Banyuwangi.

Sekarang susah, banyak yang memecah ulama’ dan umaro’. Sejak dulu sampai sekarang, nasionalis dan ulama’ bersatu. Ada penyusup yang ingin menikmati jerih payah ulama saat ini dengan menyebar hoax agar kita pecah,” Kata KH. Hisyam Syafaat.

Alumni Ponpes Darussalam banyak mencetak alumninya menjadi TNI, Polri dan ASN, di kunjunganya Kapolda juga bersilaturahmi dengan Bupati, Abdullah Azwar Anas. (MT).

LeaderBoard_700x120
Loading...

Baca Juga