oleh

Dua Polsek Gelar Apel Bersama Hari Bebas Kendaraan Bermotor

DETIKFAKTA – Polsek Tanjung Duren dan Polsek Palmerah menggelar apel bersama Kesiapsiagaan dan Pengamanan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat.

Apel ini dilaksanakan depan Apotik Jl Tomang Raya, Tomang – Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu, (14/10/2018) pukul 06.00 WIB. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana S. Ik.

Dalam pidatonya, Lambe menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab. Dirinya sangat mengapresiasi tugas pengamanan ini, karena terdapat beberapa manfaat langsung yang dapat diambil oleh masyarakat.

“Agar dalam pelaksanaan pengamanan Hari Bebas Kendaraan Bermotor ini kita jaga kesehatan dan keselamatan,” jelas Lambe Patabang.

Selesai APP Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana S. Ik, kemudian langsung dilanjutkan pembagian tugas. Pembagian ini melalui Tactical Wall Game (TWG) dititik lokasi yang sudah dipetakan. Personil yang ditugaskan dititik tersebut diharapkan langsung menempati ploting yang sudah ditentukan.

Baca Juga :  Warga Banyuwangi Keluhkan Maraknya Tambang Galian C Diduga Ilegal

Sebagai informasi, TWG adalah praktek simulasi lapangan untuk penerapan dan pengawasan personil di titik-titik yang telah ditentukan. Titik tersebut harus sudah bersih pada saat pelaksanaan.

Pada pelaksanaan pengamanan Hari Bebas Kendaraan Bermotor ini Polsek Tanjung Duren akan menurunkan 30 personil. Sedangkan dari Polsek Palmerah juga akan menurunkan 30 personil juga. Apel kesiapsiagaan untuk pengamanan kegiatan HBKB ini berjalan aman dan kondusif. (DDG/NVD)

Loading...

Baca Juga