oleh

Fowarta Kalijodo Ringankan Beban Korban Gempa di Petobo

LeaderBoard_700x120

DETIKFAKTA – Forum Wartawan  (Fowarta) Kalijodo berikan bantuan berupa keburutuhan makanan dan minuman serta perlengkapan bayi di Palu Sulawesi Tengah. Bantuan ini diberikan langsung kepada masyarakat Petobo melalui salah satu anggotanya yang berada di Palu, Wisman. 

Bantuan yang di bawa ke Palu oleh perwakilan wartawan yang tergabung di Pokja kalijodo. Pada Minggu (14/10/2018), bantuan ini diberikan kepada korban bencana untuk wilayah Petobo. Di wilayah ini banyak rumah warga yang hilang, rata dengan tanah akibat permukaan tanahnya bergeser.

Menurut keterangan Rizal yang rumahnya hilang dalam bencana ini, kejadian tersebut terjadi pada sore hari menjelang malam. Tiba-tiba tanah yang diinjaknya bergetar.

“Kejadian saat akan berkumandang adzan magrib,tiba-tiba tanah bergetar dan bergerak-gerak dan rumah di sekitar pada berpindah tempat sendiri,” jelasnya kepada perwakilan Fowarta Kalijodo.

Rizal bersyukur karena gempa yang terjadi tidak sampai merenggut nyawanya dan keluarganya.

“Alhamdulilah istri dan anak saya selamat saat mereka berdiri menginjak tanah,tanah yang di pijak naik keatas hingga istrinya bisa menyelamatkan diri berjalan melalui atap rumah,” sambung Rizal.

Sampai saat ini diperkirakan masih banyak korban yang tertimbun di wilayah Petobo ini. Hingga kini alat berat sudah dikerahkan untuk membersihkan sisa bangunan.

Sebagian warga banyak yang mengungsi di tenda-tenda darurat yang didirikan oleh para relawan yang datang ke Palu. Mereka berharap pasca gempa pemerintah memberikan perhatian kepada mereka, karena mereka sudah tidak punya apa-apa lagi. (NVD).

LeaderBoard_700x120
Loading...

Baca Juga