oleh

Polsek Cipondoh Gelar Kasus Lima Pelaku Curat

DETIKFAKTA – Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota meringkus para pelaku Curat di Jalan KH Ashari  gang Haji Yunus RT 03/02 Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Reskrim Polsek Cipondoh berhasil mengamankan lima pelaku yaitu ,SP, AW, WW, AS, dan SR.

Dalam gelar perkara di Polsek Cipondoh, Senin(15/10/2018), Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno SH MH menjelaskan kelima pelaku ini melakukan curat di kelurahan Nerogtog.

”Bahwa Korban dari pelaku pencurian rumah kosong ini bernama supendih (42) warga Kelurahan Nerogtog Kecamatan Pinang Kota Tangerang,” ujar Kepala Polsek Cipondoh.

Pengungkapan kasus ini bermula pada tanggal 20 september 2018 sekitar pukul 02:00 WIB. Pelaku yang berjumlah 5 orang itu berusaha melakukan pencurian di rumah korban.

”Pelaku mencongkel rumah pelaku pada malam hari. Dua pelaku masuk rumah korban namun perbuatan pelaku di ketahui korban dan pelaku melarikan diri. Satu orang berhasil diamankan warga, ” ujar Kapolsek

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Jakarta Barat Santuni Anak Yatim Piatu

Menurut Kompol Sutrisno, setelah mendapat laporan dari korban. Anggota Polsek Cipondoh langsung membentuk tim dan berhasil membekuk empat tersangka lainnya.

Dari hasil penangkapan tersebut polisi berhasil mengamanakan satu unit sepeda motor honda Supra Fit, satu unit sepeda motor yamaha Jupiter. Didapatkan juga satu buah kunci Letter T, dua buah anak kunci Letter T. Dan satu buah besi ikuran 13 CM yang ujungnya di pipihkan.

”Atas perbuatannya, kini para pelaku di jerat dengan pasal 363 Jo pasal 53 KUHP. Tindakan percobaan pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tandas Kapolsek. (NVD)

Loading...

Baca Juga