oleh

Bupati Lampung Utara Berikan Bantuan Korban Bencana Puting Beliung

DETIKFAKTA – Bupati Lampung Utara memberi bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung  di desa Margorejo kecamatan Kotabumi Utara. Selain itu, Bupati juga memerintahkan kepada semua jajarannya untuk segara memperbaiki rumah warga yang rusak.

Bencana angin Puting Beliung tersebut terjadi beberapa hari yang lalu. Terdapat beberapa rumah rusak.
Bahkan ada satu rumah ambruk yang di katagori rusak parah. Meski tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut namun terdapat warga yang mengalami luka-luka dan memar di bagian wajah akibat terkena runtuhan rumah.

Menanggapi bencana tersebut, Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.Stp,.MH, meninjau desa Margorejo kecamatan Kotabumi Utara, Rabu  (17/10/18). Turut serta dalam rombongan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas BPBD, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman. Hadir pula Perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara berserta Perangkat Kecamatan Kotabumi Utara dalam kunjungan tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Lampung Utara memberikan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan, baik ringan maupun berat. Bantuan yang diberikan tersebut berupa Sembako dan lain lain nya. Bupati juga langsung memerintahkan kepada Dinas terkait segera menangani serta mengatasi bencana tersebut.

“Saya kerahkan kepada seluruh jajaran baik kepada tingkat desa, tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Apa yang dapat dilakukan, apapun membantu warga dan masyarakat desa Margorejo untuk dikerahkan. Dan untuk rumah bapak Aman yang mengalami rusak parah, untuk dimasukan pada pembangunan rumah baru Backloq di tahun 2019 mendatang, ” ujar Bupati Lampung Utara.

Lanjut Bupati, dirinya meminta kepada Masyarakat kecamatan Kotabumi Utara khususnya Desa margorejo untuk dapat selalu berhati hati dan selalu waspada. Karena bencana alam ini bisa saja terjadi kembali kepada masyarakat Kabupaten Lampung Utara. Bupati juga meminta kepada jajarannya, agar dapat mendoakan masyarakat Kabupaten Lampung Utara yang terkena musibah bencana alam.

”Saya berharap kita semua dapat selalu berhati hati. Dan kepada masyarakat yang tertimpa musibah, semoga dapat diberi ketabahan dan keiklasan dalam menjalani musibah bencana alam ini,” tutup Bupati Lampung Utara. (HRN)

Loading...

Baca Juga