oleh

Yudi: 4 Tahun Berkuasa, Jokowi Membawa Indonesia Menjadi Negara Gagal

Oleh : Yudi Syamhudi Suyuti.
Ketua Umum Komite Persatuan Nasional-Ganti Presiden (KPN-GP) 2019.

Selama 4 tahun Jokowi berkuasa, persoalan fundamental Rakyat, Negara dan Bangsa mengalami krisis dan tidak mampu diatasi Jokowi.

Apa yang dituntut dan disuarakan adik-adik mahasiswa pada Jokowi lewat demonstrasi belakangan ini, menurut saya harus didukung.

Berbagai persoalan fundamental yang menyangkut pemenuhan kebutuhan hidup rakyat, penegakan keadilan dan hak azasi manusia, penyelesaian kasus korupsi raksasa seperti BLBI hingga ancaman gelombang besar masuknya tenaga kerja asing, diacuhkan Jokowi selama 4 tahun masa kekuasaannya.

Jokowi juga tidak mampu menjaga nilai mata uang rupiah yang merupakan simbol kekuatan transaksi ekonomi nasional.

Selain itu, Jokowi juga gagal dalam membangun kedaulatan pangan, dimana kekuasaannya takluk pada bahan pangan impor. Jokowi bertekuk lutut pada para juragan importir, sehingga tidak mampu menjunjung tinggi dan memuliakan hidupnya kaum tani.

Wajar, jika mahasiswa kemudian berdemonstrasi menuntut hak-hak rakyat. Artinya mahasiswa sedang menjalankan misi sucinya, yaitu misi perubahan. Dan tentu, perjuangan mahasiswa harus didukung. Karena memang itu salah satu tugasnya sebagai agen perubahan.

Apa yang telah dibangun Jokowi selama 4 tahun kekuasaannya tersebut, adalah pemerintahan yang krisis.

Loading...

Baca Juga