oleh

Dua Kubu Capres Akan Hadiri Deklarasi Nasional 2019 Pilpres Damai

DETIKFAKTA – FUIB, JARNAS dan JUARA akan peringati Sumpah Pemuda dengan menggelar Deklarasi Nasional 2019 Pilpres Damai. Rencananya acara ini akan dihadiri oleh para tokoh nasional, BEM serta organisasi kepemudaan dan pemerhati Pilpres Damai.

Deklarasi ini rencananya diselenggarakan pada Kamis (1/11/2018) sekitar pukul 11:00 WIB di Gedung Joeang 45, jalan Menteng Raya 31, Jakarta Pusat. Acara ini diselenggarakan bersama oleh FUIB (Forum Umat Islam Bersatu), JARNAS (Jaringan Aliansi Nasional) dan JUARA (Jokowi Suara Hati Rakyat).

Ketua FUIB Rahmat Himran, saat dihubungi detikfakta.id, Rabu malam (31/10/2018), menjelaskan tujuan dari deklarasi ini adalah ingin menjaga agar pemilu 2019 nanti berlangsung dengan damai. Keinginan ini muncul karena akhir-akhir ini muncul berbagai isu politik yang menjurus ke perpecahan umat dan anak bangsa.

“Tujuan deklarasi nasional ini adalah pilpres damai, keduanya kami minta itu damai  Pilihan politik jangan sampai memecah bangsa. Kami generasi muda tidak mau jadi korban kontestasi politik.”

Lanjut Himran, deklarasi ini rencananya akan dihadiri oleh para tokoh nasional, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan organisasi lainnya.

“Pak Ma’ruf Amin sudah konfirmasi datang. Gus Solah juga datang. Nanti Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo juga datang. BEM semua kami undang,” jelas Himran.

Himran menjelaskan bahwa pihak penyelenggara telah mengundang pihak Prabowo. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan siapa yang akan datang.

“Kubu Prabowo belum bisa kasih tahu siapa yang datang, karena belum ada konfirmasi siapa mau yang datang,” tutur Himran.

Himran menerangkan, pihak penyelenggara juga telah mengundang semua pihak, termasuk para pendukung capres. Baik pendukung Jokowi-Ma’ruf, maupun pendukung Prabowo-Sandi.

“Sebetulnya sudah kita undang semua. Pendukungnya, relawannya, kemarin kita sudah undang, relawannya rumah juang kemudian tim BOSAN (Prabowo Sandi). Sudah kita undang semua,” tutup Himran. (OSY)

Loading...

Baca Juga