oleh

Jokowi Beli Motor Baru Warna Hijau, Ini Alasannya

LeaderBoard_700x120

DETIKFAKTA – Kunjungan hari kedua di Tangerang diwarnai dengan motor baru Jokowi yang berwarna hijau bergaya tracker. Ia mengenakan helm barunya yang dibeli di Indonesia Motorcycle Show (IMC) 2018, Sabtu (3/11/2018) lalu.

Berangkat dari Hotel Atria, Sabtu (4/11/2018) sekitar pukul 06.05 WIB, Jokowi semula menggunakan mobil kepresidenan. Sekitar 100 meter kemudian, mobil Jokowi berhenti di Rumah Sakit Awal Bros untuk mengambil sepeda motornya yang parkir di depan rumah sakit tersebut. Setelah memakai perlengkapan, Jokowi‎ yang mengenakan jaket merah bertuliskan Sindicate kemudian menuju Pasar Anyar dengan menggunakan sepeda motor baru, yang dikawal sejumlah Paspampres.

“Pengen aja nyoba motor baru, tarikannya bagus,” ujar Jokowi saat ditanya sesampainya di Pasar Anyar.

Sebenarnya kabar beli moge baru sudah diakui sendiri oleh Jokowi saat di IMC. Namun, ia bukan membeli motor di ajang pameran motor tersebut. Hanya saja, ia mengaku belum pernah memakai motor tersebut di depan publik.

Baca Juga :  Presiden Bertolak ke Makasar untuk Hadiri Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia untuk Asian Games 2018

“Ya memang baru beli, baru tiga minggu yang lalu. Cuma memang belum (dibawa -red) keluar. Nantilah suatu saat akan keluar,” ujar Jokowi.

Moge baru Jokowi ini ternyata bikinan Katros Garage. Hal ini diakui dalam akun instagram milik penggarap motor custom tersebut. Dalam instagramnya, Katros Garage menceritakan bagaimana prosesnya sampai orang nomor 1 di Indonesia ini mengendarai motor hijau tersebut.

Kisahnya berawal dari pameran otomotif Tumplek Blek. Dalam pameran tersebut, Jokowi sempat mengunjungi booth Katros Garage untuk menengok motor milik putra sulungnya itu.

“Emang gue pernah ketemu Pak Jokowi ketemu langsung di event Tumplek Blek, waktu itu pak Jokowi mampir ke boothnya Katros untuk melihat motornya mas Gibran. Dan selesai acara itu pak Jokowi emang bilang ‘nanti staff saya yang akan hubungi kalian’, dari situlah gue mulai percaya,” ujar Pemilik bengkel Katros Garage, Andi ‘Atenx’ Akbar dalam akun Youtubenya.

Baca Juga :  KPK dan Polri Buru Penyebar Hoax Surat Pemanggilan Jendral Tito

Dalam proses pembuatannya, Atenx mengaku tak berhubungan langsung dengan Jokowi. Semua keinginan motor Jokowi disampaikan oleh staffnya.

“Selama pembuatan motor ini gue ga berhubungan langsung dengan Pak Jokowi, melainkan semuanya diatur lewat staff Pak Jokowi,’ ungkap Atenx.

Atenx menyulap Kawasaki W175 agar gayanya tracker dengan sentuhan warna hijau. Atenx menyebut motor ini bakal digunakan Jokowi untuk menghadiri sebuah agenda. Namun kabarnya modifikasi ini baru sementara, motor masih akan mengalami ubahan kembali.

Untuk pemilihan warna Atenx sempat mengajukan untuk memberi warna merah, namun ditolak karena warnanya terlalu merepresentasikan warna partai. Hingga akhirnya dipilih warna hijau untuk mempercantik Kawasaki W175 dengan tema tracker ini.

Baca Juga :  Obat AIDS Harga 90 Ribu Dibeli Pemerintah 402 Ribu

Dengan dibelinya motor baru ini, Presiden Jokowi jadi memiliki dua unit motor. Motor pertamanya adalah Royal Enfield Bullet 350cc chopper style garapan modifikator Elders Garage. Motor itu dibanderol dengan harga Rp 140 juta. (OSY)

Loading...

Baca Juga