oleh

Relawan Padi Banyuwangi Kumpulkan Lintas Komunitas Relawan

DETIKFAKTA – Relawan Padi (Prabowo Sandi) Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar kopi darat (kopdar) bersama lintas Relawan dan komunitas di Umbul Aga Puncak (UAP) Glenmore, Banyuwangi. Kopdar ini setidaknya dihadiri oleh 300 relawan dari berbagai komunitas dengan tema “Silaturohmi & Konsolidasi Kita Mantabkan Indonesia Adil Makmur”.

Koordinator Relawan Padi Banyuwangi, Danu Budiyono, Sabtu (10/11/2018) menjelaskan pertemuan bukan yang pertama kali. Meski selalu digelar pada akhir pekan, namun tempat pertemuan pun selalu berpindah-pindah, tergantung situasi dan kondisi.

“Pertemuan silaturohmi ini juga di gelar rutin diakhir pekan. Yang selalu berpindah-pindah, kadang di rumah relawan, kadang di gedung. Kadang juga cukup kopi darat di warung pinggir jalan,” jelas Koordinator Relawan Padi Banyuwangi.

Setidaknya ada 5 Komunitas Relawan Prabowo Sandi yang hadir dalam pertemuan ini. Diantaranya Perekat Padi (Persatuan Emak Emak Pengikat Prabowo Sandi), RLarosPADI (Relawan Lare Oseng Prabowo Sandi), KPN-GP 2019 (Komite Perjuangan Nasional Ganti Presiden 2019), Relawan Kopi Demokrasi. Selain di hadiri oleh relawan, pertemuan ini juga di hadiri beberapa santri hafiz Quran dari Pondok Pesantren Laduna.

Acara ini diisi dengan membahas isu maupun pertanyaan terkait memenangkan pasangan nomor urut 2. Mereka juga menyampaikan keluh kesah, tips menggait suara dan bersosial media yang bijak dan dewasa dalam berselancar politik. Acara ini juga bertujuan memotivasi relawan menuju #2019PrabowoSandiMenang.

Baca Juga :  Marinir Gadungan Kembali Beraksi di Banyuwangi

“Kami semua bergerak dari hati yang ikhlas dan murni. Tujuannya hanya pilpres Prabowo Sandi menang. Adapun untuk caleg, kami serahkan sepenuhnya kepada teman-teman relawan, mau pilih siapapun,” ujar Danu.

Ketua Perekat Padi Banyuwangi, Dessy Ilianda, merasa senang datang di acara ini. Menurutnya, acara ini para relawan dapat berbagi ilmu dan saling memotivasi untuk memenangkan Prabowo Sandi pada pilpres 2019.

“Alhamdulillah kami bisa berbagi ilmu. Saling kenal dan saling memberi motivasi dengan segenap relawan. Yang semuanya tidak ada orang partai politik. Ditambah lagi saya sangat terenyuh ketika para santri ponpes Laduna membaca alquran. Semoga niat kita semua 2019 Prabowo Sandi menang,” kata ketua Perekat Padi. (OSY)

Baca Juga :  ARM dan Emak-Emak Laporkan Dugaan Politik Uang Caleg Demokrat
Loading...

Baca Juga