oleh

Bupati di Sumatera Utara Kena OTT KPK

DETIKFAKTA – KPK kembali melakukan OTT terhadap Kepala Daerah (Bupati) di daerah Provinsi Sumatera Utara. Dari kegiatan ini lembaga Anti Rasuah berhasil melakukan tangkap tangan terhadap salah satu kepala daerah di Sumatera Utara, kepala dinas, PNS, dan pihak swasta. Pada OTT tersebut 2 orang diamankan di Jakarta dan 4 orang di Medan.

Dua orang yang diamankan lebih dulu di Jakarta sudah berada di Gedung KPK guna pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan 4 orang lainnya di Medan sekitar pukul 24:00 WIB hingga pukul 03:00 dini hari. Termasuk seorang Bupati, yang selanjutnya akan dibawa ke Gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan melalui penerbangan, Minggu, (18/11/2018) pukul 11:00 WIB.

“Benar ada giat dinihari tadi di Medan dan Jakarta. KPK lakukan kegiatan tangkap tangan terhadap seorang kepala daerah di Sumatera Utara, kepala dinas setempat, PNS dan pihak swasta. Dua orang diamankan di Jakarta dan 4 orang di Medan,” ucap Ketua KPK Agus Raharjo via sambungan telpon, Minggu, (18/11/2018).

Dari kegiatan ini teridentifikssi dugaan transaksi terkait proyek dinas PU di Pakpak Barat. Diduga penerimaan telah terjadi beberapa kali, dengan nilai ratusan juta. Sebagian dari uang tersebut diamankan tim dan akan dibawa ke Jakarta.

“Sesuai KUHAP, KPK diberikan waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status pihak yang diamankan tersebut. Hasil secara lengkap akan kami sampaikan melalui konferensi pers, Insya Allah, sore atau malam.” Tutup Agus.(MIL)

Loading...

Baca Juga