oleh

Momen Tepat Beli Mobil Baru Toyota di Auto2000

DETIKFAKTA – Bulan Desember ini menjadi momen tepat untuk membeli mobil baru Toyota di Auto200. Karena Auto2000 adalah dealer resmi Toyota terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan hingga 120 cabang di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara.

Hingga sampai dengan bulan November 2018 tercatat ada 120 cabang yang terdiri dari 13 outlet V (Vehicle) yang melayani jual beli kendaraan. 91 outlet VSP (Vehicle Service Part) yang melayani jual beli dan servis kendaraan. Serta 16 outlet VSP+BP (Vehicle Service Part + Body Paint) yang sanggup melayani jual beli, servis mobil, perbaikan, dan pengecatan bodi kendaraan.

Selama Januari – Oktober 2018 ini, Auto2000 telah sukses tercatat menjual hingga 123.600 unit mobil Toyota. Yang artinya, selama periode tersebut Auto2000 menyumbang kontribusi terhadap penjualan Toyota di Indonesia sebesar 43%.

Disisi lain, Bank Indonesia (BI) melalui Rapat Dewan Gubernur (RDG), pada 14 – 15 November 2018 memutuskan untuk menaikkan suku bunga acuan BI 7- Days Reverse Repo Rate (BI7DRRR) sebesar 25 basis poin (bps), menjadi 6%.

Termasuk suku bunga Deposit Facility sebesar 25 bps menjadi 5,25%, dan suku bunga Lending Facility sebesar 25 bps menjadi 6,75%. Sebelumnya, BI menaikkan suku bunga BI7DRRR pada September 2018 sebesar 25 bps menjadi 5,75%. Informasi ini dikutip dari Kontan.co.id (15/11/2018).

Kenaikan suku bunga acuan BI tersebut diproyeksi akan memicu tekanan pada penjualan mobil. Mengingat sebagian besar pembelian kendaraan bermotor dilakukan secara kredit. Sebagai catatan, sepanjang bulan Januari – Oktober 2018, penjualan mobil baru Toyota secara kredit di Auto2000 mencatat transaksi sebesar 56,7%. Sementara secara tunai sebesar 43,3%.

Maka dari itu, bulan Desember 2018 merupakan momen tepat bagi pelanggan Auto2000 untuk membeli mobil baru Toyota. Mengapa bisa begitu?.

Dikarenakan biasanya lembaga pembiayaan akan merespons dengan menaikkan suku bunga leasing setelah suku bunga acuan BI mengalami perubahan. Walau belum ditetapkan, biasanya bunga transaksi pembelian mobil secara kredit akan bergerak naik di awal tahun.

Tidak hanya itu, kenaikan suku bunga acuan BI juga dapat memicu kenaikan komponen-komponen biaya lainnya yang terkait dengan pembelian mobil baru. Ditambah jika dikaitkan lebih jauh atas pergerakan nilai tukar rupiah dengan dollar dan faktor ekonomi lainnya.

Selain itu, Auto2000 selalu punya program promo spesial bagi pembeli mobil baru Toyota setiap bulannya. Teristimewa diakhir tahun 2018 yang bersamaan dengan libur pergantian tahun. Dimana pemilik kendaraan menggunakan mobil baru kesayangan untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

Untuk lebih jelas mengenai penawaran yang disajikan, calon konsumen bisa berkunjung langsung ke jaringan Auto2000 untuk berdiskusi langsung dengan sales advisor yang bertugas. Kapan lagi pelanggan mendapatkan program promo yang ditawarkan terkait dengan metode pembiayaan secara kredit yang memberikan banyak kemudahan serta keringanan buat konsumen.

Apabila peminat tidak sempat dengan padatnya aktivitas, peminat dapat browsing dahulu via aplikasi Auto2000 Mobile. Dan mengatur jadwal test drive jika tertarik untuk mendapatkan informasi lebih detail. Dan selanjutnya melakukan transaksi pembelian.

“Kami melihat bahwa bulan Desember 2018 merupakan momen tepat bagi pelanggan untuk membeli mobil baru Toyota. Apalagi terkait dengan kebutuhan libur akhir tahun dan berlimpahnya promo yang siap disajikan oleh Auto2000. Ini sejalan dengan konsep layanan baru kami yakni “Auto2000 Lebih” dengan tagline “Urusan Toyota Lebih Mudah,” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Selasa (4/12/2018). (NVD)

Loading...

Baca Juga