oleh

Maulid Nabi di JIC Dihadiri Menhub dan Ustad Yusuf Mansur

DETIKFAKTA – Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Konvension Hall JIC yg dihadiri 1.000 pelajar se Jabodetabek. Kegiatan ini sebagai rangkaian acara Pra Jakarta Islamic Education Fair JIEF 2019 yang akan diselenggarakan bulan Februari 2019.

Perlu diketahui bahwa JIEF 2019 merupakan wahana pengembangan dunia pendidikan Islam dan sebagai forum pertemuan bagi lembaga pendidikan Islam, praktisi, dan pemerhati pendidikan dan budaya Islam di Jakarta.

Menhub dalam sambutannya menekankan bahwa pelajar harus perlu aktualisasi hijrah sebagaimana Hijrah Rasulullan dulu. Hijrah milenial yaitu hijrah dari individual ke kolektivitas. Dari konsumtif ke produktif, dari ujaran kebencian ke ujaran kebaikan.

Sementara Ustad Yusuf Mansur yang bertindak sebagai pemberi tausiyah pada Maulid nabi yang kali ini menitikberatkan supaya pelajar memiliki cita cita tinggi di masa depan, karena cita cita adalah doa. Sesungguhnya Allah adalah tergantung dugaan hambaNya. Kalau hamba menduka dirinya akan sukses, maka kesuksesan itu akan Allah kabulkan.

Acara maulid Nabi ini bertambah seru dengan MC Indra Bekti yang membagikan hadiah berupa HP. Dan Helm bagi pelajar yang bisa menjawab berbagai kuis. Sehingga para peserta antusias dan seru ikut ambil bagian.

Sebagai tuan rumah Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Center, Ahmad Juhandi mengatakan bahwa Maulid ini adalah rangkaian dalam peringatan Milad JIC ke-15 yg dilaksanakan sejak jumat, sabtu dan minggu. Dimeriahkan berbagai kegiatan bersifat sosial, keagamaan dan pemberdayaan ummat.

Selain itu, Ketua Panitia Rahmat Djaelani Kiki memberikan sambutan bahwa pelajar era milenial harus siap menghadapi era 4.0. Yaitu dunia digital dan media sehingga perlu kesiapan mental spiritual. Unt itu tema JIEF berkaitan dengan era 4.0. (RYO)

Loading...

Baca Juga