oleh

Emak-Emak Perekat PADI Gelar Diskusi di Pantai Boom Banyuwangi

DETIKFAKTA – Hari ibu kali ini dimanfaatkan pendukung Capres Cawapres nomer urut 02, relawan Perekat Padi (Persatuan Pengikat Prabowo Sandi) Banyuwangi untuk Diskusi dan Sarasehan.

Disukusi dan sarasehan ini digelar di di pantai Boom Banyuwangi, Sabtu (22/12/2018). Tema yang diangkat adalah “Peran Ibu di Kancah Politik”. Selain itu, mereka juga membahas makna peringatan Hari Ibu Ke-90 tahun 2018 ini.

“Perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh jalan panjang. Dalam mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram dan damai serta adil dan makmur,” kata Emak Nourma, koordinator acara Perekat Padi.

Lanjut Emak Nourma, Hari Ibu merupakan momentum yang tepat untuk merenung. Tentang apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum tercapai oleh kaum perempuan Indonesia. Untuk kepentingan perempuan Indonesia khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Baca Juga :  Setelah Romy Tertangkap KPK, Bagaimana Nasib PPP.?

“Memberikan kesempatan untuk mengoreksi kekurangan dan kelemahan yang dihadapi kaum perempuan Indonesia. Dalam memperjuangkan peranan dan kedudukannya di kancah kehidupan berbangsa dan bernegara. Khususnya peranan politik di negara ini,” ujar Emak Nourma.

Sementara itu, menurut salah satu pengurus relawan Perekat Padi, emak Hj Mona Mawardi, upaya meningkatkan peranan dan kedudukan kaum perempuan Indonesia masih panjang. Keberhasilan yang telah dicapai selama ini hanyalah langkah awal. Menuju cita-cita kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram dan damai serta adil dan makmur.

“Oleh karena itu, kami ingin memperjuangkan itu semua dengan menghadirkan pemimpin yang mengerti akan kami, kaum ibu-ibu,”  kata emak Hj Mona Mawardi.

Emak-emak relawan Perekat Padi ini akan terus mengedukasi masyarakat untuk perperan aktif di politik. Mereka juga akan mengenalkan visi misi capres cawapres yang mereka dukung.

Baca Juga :  API Minta Kepolisian Bongkar Aktor Intelektual Kerusuhan di Jakarta

“Dan kedepan kita juga akan rutin sosialisasi ke masyarakat akan pentingnya kita terlibat aktif dipolitik. Tentu secara pelan-pelan kita sosialisasikan program visi misi Capres dan Cawapres kami. Dan kami semua sepakat ingin mengajak semua masyarakat Banyuwangi, khususnya ibu-ibu. Untuk tidak golput,” tutup pengurus relawan Perekat Padi ini. (KAN)

Loading...

Baca Juga