oleh

Jakarta Islamic Centre Adakan Training Motivasi MTsN 39 Jakarta

DETIKFAKTA – Jakarta Islamic Centre mengadakan training motivasi bagi 119 siswa kelas IX MTsN 39 Jakarta di ruang Audiovisual 1, kata Muhammad Arif motivator JIC (16/1/2019)

“Kami dari MTsN Jakarta berkerjasama dengan Jakarta Islamic Centre dalam memotivasi siswa dan siswi kelas IX agar mereka lebih siap mental dalam menghadapi UN” jelas Taryono wakil Kepala Sekolah bagian kesiswaan.

Menurut Taryono persiapan mental dan menata hati dalam menghadapi UN sangat penting. Dan bagian terbesar dalam kesuksesan siswa dalam kelulusan dan tingkat tingginya nilai yg dicapai anak.

“Berdasarkan pengalaman tahun lalu kegiatan training motivasi sangat signifikan dalam memacu keseriusan siswa dalam belajar. Setelah mendapat training motivasi para siswa lebih rajin belajar dan rajin beribadah mendekatkan diri kepada Allah. Alhamdulillah hasil UN bagus dan banyak diterima di MAN, SMKN, SMA, dan pesantren sesuai sekolah yang diinginkan” tambah Taryono.

“Materi yang kami berikan dalam training motivasi diantara tentang makna kehidupan, tujuan hidup, kedislipinan. Apa tujuan menuntut ilmu. Mangapa manusia harus menuntut ilmu dan lain sebagainya” jelas Arif di sela-sela pemberian motivasi.

“Para peserta kita buat susana yang gembira dan fun. Kadang kita ajak ke suasana yang sedih, sehingga mereka menangis. Sehingga hati mereka manjadi terbuka untuk menerima masukan yang positif. Untuk mengalami perubahan yang lebih baik” jelas Arif seorang trainer motivator JIC yg juga seorang salah satu Kepala Sub Devisi Badan Manajemen.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre Ahmad Juhandi mendukung dan mengapresiasi kegiatan training motivasi MTsN 39 Jakarta. Agar para siswa semangat dan siap mental dalam menghadapi UN. Dan mempunyai motivasi kuat dalam menuntut ilmu untuk menggapai masa depan yang lebih baik. (RED)

Loading...

Baca Juga