oleh

Presidium Aktivis 212 Ciamis Siap Menangkan Jokowi di Priangan Timur

DETIKFAKTA – Presidium Aktivis 212 Ciamis (PA-212 Ciamis), Jawa Barat menambah daftar panjang relawan yang menyatakan dukungan kepada Capres dan Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin. Mereka mendeklarasikan diri mendukung dan siap untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf. Di Wilayah Priangan Timur, terutama di Ciamis.

Deklarasi dan dukungan tersebut dilakukan di depan Rumah Makan Panenjoan, Ciamis, Jawa Barat, Senin (28/1/2019). Cucuc Abdul Aziz, salah satu deklarator dan juga pengasuh Ponpes Tarbiyatul Huda Cipasung menjelaskan keikutsertaan mereka pada aksi 212.

“Waktu aksi 212 itu, kami hadir dengan cara jalan kaki dari Ciamis ke Jakarta. Kedatangan kami di aksi tersebut tidak ada hubungannya dengan urusan dukung mendukung capres. Jadi tidak semua yang hadir itu pro kubu sebelah. Kami Presidium Aktivis 212 Ciamis mendukung pasangan Jokowi-Makruf.”

Cucuc Abdul Aziz mengaku dukungan diberikan kepada paslon 01 karena programnya dirasa pro rakyat. Banyak program-program paslon 01 yang bagus, terutama beberapa program unggulannya.

Baca Juga :  Kapendam: tabloidjubi.com Jangan Menyajikan Berita Bohong

“Soal program yang diunggulkan ialah adanya Hari Santri Nasional (HSN) dan pendidikan. Kemudian soal infrastruktur juga telah terasa terutama di dunia pendidikan agama,” ungkapnya.

Selain itu, Cucu juga menjelaskan bahwa Jokowi sudah teruji kerjanya nyata dan tidak omong kosong. Namun Cucuc juga mengakui pada pemerintahan saat ini ada ketimpangan perhatian, terutama pada pondok pesantren kecil.

“Saya berharap, apabila Jokowi terpilih kembali harus memperhatikan juga Ponpes kecil. Selama ini kami merasakan masih ada ketimpangan. Karena Ponpes kecil kurang mendapatkan perhatian,” pungkas Cucuc.

Deklarasi Presidium Aktivis 212 Ciamis ini dihadiri oleh Ketua Umum Relawan FIS Endro Sudarmono. Ia menjelaskan, bahwa kehadirannya karena diundang dan untuk memberi semangat perjuangan kepada relawan.

Baca Juga :  Penegak Hukum Jember Belum Sentuh Pertambangan Galian C Ilegal

“Saya datang atas undangan dari Presidium Aktivis 212 Kabupaten Ciamis dan Banjar. Untuk memberikan dukungan kepada Capres Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujar Endro saat ditanya wartawan.

Endro juga menjelaskan, bahwa akan menyampaikan dan memperjuangkan keluhan dan masukan dari para relawan. Terkait masalah, masih adanya ketimpangan perhatian pemerintah kepada pondok pesantren kecil, Endro berjanji akan segera melaporkan kondisi tersebut.

“Untuk itu kami akan mendata dan segera melaporkan mengenai program yang akan datang. Jangan hanya Ponpes yang besar saja yang tersentuh program pemerintah. Tetapi yang kecil-kecil juga harus mendapatkan perhatian,” jelas Endro.

Ketika ditanya mengenai target suara disaat Pilpres nanti, Endro mengklaim akan meraih suara di kabupaten Ciamis sekitar 70 sampai dengan 80 persen.

Baca Juga :  Bupati Bandung Barat Pakai Sepatu Masuk ke Masjid Al Ikhlas

Adapun beberapa Ponpes yang hadir dan menyatakan dukungan kepada pasangan calon dengan nomor urut 01 diantaranya adalah Ponpes Hikmah Cendekia, Pimpinan Ajengan Ayi Mulyana. Ponpes Tarbiyatul Huda Cipasung, Pimpinan Ajengan Cucuc Abdul Aziz. Ponpes Nurul Hidayah, Pimpinan KH Wandi Abdul Rojak. (ECR)

Loading...

Baca Juga