oleh

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Jakbar Bagikan Helm Kepada Pengendara

DETIKFAKTA – Dalam menekan angka kecelakaan di wilayah jakarta barat serta mendukung program Milenial Road Safety Festival, yang dicanangkan Korlantas Polri. Petugas kepolisian dari polres metro jakarta barat bersama satuan lalu lintas jakarta barat. Membagi-bagikan helm gratis dan sticker kepada para pengendara kaum milenial yang diketahui memenuhi persyaratan. Dalam berlalu lintas menggunakan helm di slipi, palmerah, jakarta barat, senin (4/2/2019).

Para pengendara cukup antusias dan gembira mendapatkan helm gratis dan sticker dari polisi.

Saya kira mau ditilang karena tidak pakai helm. Tidak tahu malah dikasih helm dan sticker. Jika begini, pengendara malu kalau ketahuan tak pakai helm. Semoga ke depannya, pengendara lainnya tertib berlalu lintas,” kata hilda ( 25 ) warga bogor, salah satu pengendara, setelah mendapat helm gratis dari polisi

Pada Kegiatan tersebut turut hadir kasat lantas polres metro jakbar AKBP ganet Sukoco, kasat Binmas polres jakbar AKBP Aslan, kapolsek palmerah kompol ade Rosa, kasubbag humas polres jakbar kompol purnomo serta jajaran lalu lintas jakbar

Pada kesempatan itu kasat lantas polres jakbar AKBP Ganet sukoco mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan pesan-pesan tentang tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar, serta untuk mengecilkan pelanggaran berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas.

“Pada acara Milenial Road Safety Festival (MRSF) di Jalan S Parman Slipi, kita bagikan Helm gratis kepada Pengendara motor bagi kaum milenia,”terangnya.

“Tujuannya, kita berusaha menarik simpati pengguna jalan, supaya tertib berlalu lintas. Yang utama, untuk menekan angka kecelakaan. Karena selama ini, angka kecelakaan cukup tinggi,” katanya.

Dengan bagi-bagi helm gratis tersebut, memberikan kesadaran kepada para pengguna jalan.

“Kita berikan helm gratis. Sembari kita sosialisasi bahwa setiap pengendara wajib menggunakan helm dalam rangka mendukung program Milenial Road Safety Festival. Ini sebagai puncak nya 31 maret 2019 nanti dimonas yang akan dihadiri oleh Presiden ungkapnya. (RYO)

Loading...

Baca Juga