oleh

Aduan Tidak di Tanggapi, Warga Semper Barat Melakukan Foging Mandiri

DETIKFAKTA – Menurut warga RT012 / RW005 Semper Barat Kecamatan Cilincing Jakarta Utara. Yang beinisial DS, melaporkan tentang wabah DBD (demam berdarah dangue). Yang sempat menyerang warga Sukapura Rt 2/RW 4, yang berlokasi tidak jauh dari RT.012 RW 005 Semper Barat melalui whatsap Grup Kerukunan RT 012.

Grup ini sengaja dibuat oleh Ketua RT. 012 SIFI MILADI memang untuk kepentingan warga RT.012 dan agar beliau bisa berkomunikasi langsung di manapun dengan warganya tentang lingkungannya. DS menuturkan, bahwa beliau tidak ingin lingkungannya terkena wabah DBD. Dan melapor hal tersebut melalui grup whatsapp Kerukunan RT.012.

“Mohon izin lapor kasus baru, di sukapura rt 2/rw 4 ada yg kena DBD. Leukosit trombositnya sudah turun banget, .
Mohon waspada bapak/ibu. Himbauan untuk periksa jentik dirumah masing2 dengan teliti, di tempat kerja” ungkap desi di kutip dari postingan whatsapp grup kerukunan RT.012, Rabu (20/2/2019) Pukul 7.13 WIB.

Baca Juga :  Temu Kenal Kasat Lantas Polres Banyuwangi Dengan Insan Pers

Sebelumnya Ketua Rt 012/005 Semper Barat, Sifi Miladi mencoba menyurati Kelurahan Semper barat untuk melakukan foging. Karena khawatir warganya terkena Virus DBD yang biasanya di tularkan oleh gigitan nyamuk Aides Aidepti. Yang biasa muncul ketika musim penghujan, karna nyamuk tersebut suka dengan air tergenang.

Namun setelah di Surati oleh Ketua Rt tersebut kelurahan Semper Barat tidak merespon ini di ungkap oleh Ketua RT 012 Melalui Grup Whatsap Kerukunan RT 012.

“Saya sudah menyurati kepada pihak kelurahan Semper Barat Namun belum terlaksana,” tulis Sifi Miladi lewat postingan whatsapp grup kerukunan RT 012, Rabu (20/2/2019) Pukul 7.28 WIB.

Dan menurut Pak RT pihak kelurahan Semper barat akan melakukan Foging apa bila sudah ada yang menjadi korban DBD.

Baca Juga :  Tommy Soeharto Datangi Papua Untuk Tingkatkan Ekonomi Rakyat

“Assalammualaikumm wr wb…salam sejahtera berhubung banyaknya DBD yang banyak terjadi di wilayah. Jadi kami pengurus RT inisiatif sendiri. Karna menunggu dari kelurahan harus ada bukti yang kena DBD. Jadi kami inisiatif sendiri,” pesan Ketua RT. 012 melalui whatsapp grup Kerukunan warga, Rabu (20/2/2019) Pukul 15.29 WIB.

Untuk mengantisipasi kemungkinan wabah DBD masuk wilayah Rt 012/Rw005 Semper Barat dan dengan tujuan agar warga tidak ada yang menjadi korban DBD Ketua Rt 012 dengan cepat merespon laporan warga tersebut dengan melakukan foging secara mandiri.

Akhirnya pada hari sabtu di mulai pukul 8.00 WIB di komandoi oleh Ketua Rt 012 SIFI MILADI di bantu Warga melakukan Foging secara mandiri bisa terlaksana. (ANW)

Baca Juga :  Walikota Jakarta Utara: RW 005 Semper Barat Miniatur Indonesia
Loading...

Baca Juga