oleh

Cara Kodim 0735/Surakarta Tingkatkan Jiwa Patriotisme Prajuritnya

DETIKFAKTA – Seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0735/Surakarta melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih. Di Lapangan Upacara Makodim 0735/Surakarta Jln.A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo. Senin (25-3-2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor inf Alfian Yudha Praniawan, Sementara Danramil 02/Banjarsari Kapten inf Paidi didaulat sebagai Komandan Upacara, Serda Ruben sebagai pengucap Sapta Marga, serta pasukan pengibar bendera dipercayakan kepada Sertu Junaidi, Serda Joko, dan Serda Narmin dari anggota Koramil 02/Banjarsari.

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Edi Susilo saat ditemui usai pelaksanaan Upacara tersebut menegaskan bahwa Upacara pengibaran bendera ini dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme, Cinta tanah air serta solidaritas prajurit.

Lebih Lanjut Kapten Inf Edi Menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan, dan untuk menghormati Sang saka Merah Putih, serta menumbuhkan Jiwa kedisiplinan bagi Prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, serta delapan wajib TNI .” Tegasnya,

Upacara ini juga sebagai upaya untuk mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan TNI Khususnya Kodim 0735/Surakarta. Sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara Pimpinan, Staff dan Anggota. Agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk, dan informasi dapat mengalir sampai ke unsur paling bawah. Serta dipahami secara seksama, untulk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.” Pungkasnya. (RED)

Loading...

Baca Juga