oleh

Umi Wartini Dilantik Sebagai Ketua LASQI Jakarta Utara

DETIKFAKTA – Umi Wartini dilantik menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia Kota Administrasi Jakarta Utara masa bakti 2019-2023. Ia dilantik oleh Dewan Pimpinan Wilayah Lasqi Provinsi DKI Jakarta Jaja Jaelani di ruang Audio Visual 1 Jakarta Islamic Centre,

Demikian dikatakan Ahmad Juhandi, Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre (JIC) di kantornya (8/4/2019). Selain ketua, juga dilantik pengurus lainnya dari Dewan pimpinan Daerah Lasqi Jakarta Utara. Lebih 40 orang pengurus yang dilantik, mulai Sekretaris, bendahara, organisasi, humas dan lainnya.

Dalam sumbutannya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan selamat kepada Umi Wartini sebagai ketua Lasqi Jakarta Utara.

“Lasqi tidak hanya mengurusi qasidah saja. Tetapi juga membina dan mengembangkan serta melestarikan seni Islam lainnya. Seperti gambus, hadroh, marawis dan lainnya. Lasqi merupakan wadah bagi tumbuh kembangnya seni Islam,” kata Jaja Jaelani.

Baca Juga :  Indonesia Police Watch Apresiasi Kinerja Jajaran Polres Banyuwangi

Lanjut Jaja, dalam menjalankan organisasi, Lasqi harus berkoordinasi dengan semua stake holder yang ada. Terutama walikota, camat, lurah dan jangan lupa juga dengan JIC. Tahun ini akan ada festival seni Islam tingkat nasional di Ambon.

Jaja berharap Lasqi Jakut bisa mempersiapkan kader-kader terbaiknya mewakili Jakarta untuk tampil di sana. Persiapkan dengan matang agar di Ambon bisa membawa prestasi yang gemilang.

Umi Wartini dalam sambutannya berterima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya dan teman-teman pengurus lainnya.

“Semoga saya mampu menjalankan amanah ini sebaik mungkin. Tentunya saya dan pengurus tidak akan bisa menjalankan roda organisasi ini tanpa dukungan dari semua pihak. Baik dukungan dari Walikota Jakarta Uatara dan jajarannya, Kementerian Agama, Jakarta Islamic Centre. Dan tentunya warga Jakarta Utara,” kata Umi Wartini.

Umi juga menegaskan akan langsung berkerja dengan mempersiapkan pembinaan di tingkat kecamatan dan kelurahan. Selain itu juga akan mempersiapkan festival seni agar bibit-bibit unggul dari Jakarta Utara bisa muncul untuk meramaikan dan syiar Islam yang lebih massif.

Baca Juga :  Kapolri Kunjungi Brigpol Dolfis Wambonggo, Korban Bentrok Oksibil Papua

Dalam sambutannya Maarif Fuadi Kepala Sub Devisi Dakwah Badan Managemen Jakarta Islamic Centre berharap Umi dan lainnya bisa mengemban amanah sebagai pengurus Lasqi kota Administrasi Jakarta Utara. Dan mampu meningkatkan dan mengembangkan seni budaya Islam yang lebih maju lagi.

“JIC yang posisinya di Jakarta Utara, siap untuk membantu dan memberikan sarana dan prasarana. Untuk kemajuan seni dan budaya Islam di Jakarta Utara bersama Lasqi,” jelas Maarif Fuad. (OSY)

Loading...

Baca Juga