oleh

Direktur Satgas BPN: Fakta Form C1 Bukti Prabowo Sandi Menang

DETIKFAKTA – Pernyataan Prabowo Sandi menang dalam pilpres 0219 dideklarasikan langsung oleh Prabowo Subianto pada tanggal 17 April 2019 sore hari di jalan Kertanegara Jakarta Selatan. Pernyataan Kemenangan Prabowo Sandi ini dipertegas lagi pada tanggal 18 April 2019 malam hari menghentak seluruh rakyat Indonesia.

Sejak kemenangan ini diumumkan, banyak masyarakat bingung apa yang menjadi dasar pernyataan tersebut. Karena semua layar televisi menampilkan fakta yang berbeda. Sebagian besar lembaga survey memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi Ma’ruf Amin. Dengan perolehan bervariasi, antara 53% sampai dengan 56%.

Toto Utomo Budi Santoso, Direktur Satgas BPN Prabowo Sandi ketika ditemui wartawan, Jumat (19/4/2019) di Kertajaya Jakarta Selatan menjelaskan bahwa apa yang disampaikan oleh Prabowo bukan tanpa dasar fakta yang valid. Ia menegaskan, Direktorat Satgas sejak awal memang diberi tugas membentuk satgas di setiap desa atau kelurahan. Tujuan untuk mengkoordinasi setiap saksi Pilpres di setiap TPS di seluruh Indonesia.

“Prabowo Sandi menang itu memang benar. Angka data awal sebanyak 320 ribu model C1 yang disebut oleh Bapak Prabowo itu bersumber dari data yang dikumpulkan dan dikirimkan oleh para satgas di seluruh Indonesia. Satu jam setelah penghitungan suara Pilpres dilaksanakan di semua TPS di seluruh Indonesia. Saat ini, kami sedang bekerja keras untuk mengumpulkan semua form C1. Dari seluruh TPS yang ada di seluruh wilayah di Indonesia,” kata Direktur Satgas BPN Prabowo Sandi.

Baca Juga :  Prabowo Subianto: Kepolisian Penting! Sebuah Opini Natapius Pigai

Lanjut Toto Utomo Budi Santoso, saat ini pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh anggota Satgas. Untuk mengawal secara ketat penghitungan suara di setiap kecamatan. Anggota Satgas akan memastikan bahwa suara yang masuk di TPS dengan di kecamatan, jumlahnya sama.

“Agar perolehan suara di setiap TPS harus sama dengan penghitungan suara di tingkat kecamatan,” tegas Toto Utomo Budi Santoso. (ECR)

Loading...

Baca Juga