oleh

Parulian Hutahaean: Setiap Pemilu Itu Tidak Luput Dari Kekurangan

DETIKFAKTA -Tumindang Hotma Parulian Hutahaean, SH. Salah satu Advocat jebolan KAI (Kongres Advocad Indonesia) pimpinan Tjue Tjue Sandjaya ini mengomentari tentang prahara pemilu Presiden saat ini.

Menurut pria yang biasa di sapa Parulian Hutahaean ini mengatakan bahwa di setiap pemilu di Indonesia mau pun di negara lain pasti tidak luput dari kekurangan mapun kecurangan. Ataupun ketidak mampuan masyarakat mempergunakan hak pilihnya.

“Setiap pemilu yang ada di indonesia mau pun di negara lain tidak luput dari kekurangan maupun kecurangan. Atau ketidakmampuan masyarakat. Dalam mempergunakan hak pilihnya,” tegasnya kepada detikfakta.id, Kamis, (25/4/2019) di kediaman pribadinya, Perum Pejuang Jaya blok G No 288 Harapan Indah Bekasi Jawa Barat.

Parulian Hutahaean juga menyebutkan bahwa surat suara yang di coblos di Negara Malaysia adalah indikasi pelanggaran. Disebut indikasi, karena proses masih berjalan dan masyarakat melihatnya harus secara utuh. Bahwa kasus ini adalah salah satu kelemahan KPU, juga Bawaslu. Bila terjadi pelanggaran, harus dibawa ke ranah hukum.

Baca Juga :  RSI Banyuwangi "Gantung Hak Karyawan Medis" Rumah Sakit

Surat suara yang tercoblos di negara Malaysia adalah indikasi pelanggaran. Kenapa disebut indikasi, karna proses masih berjalan dan dalam hal ini kita harus melihatnya secara utuh. Dan ini adalah salah satu bentuk kelemahan KPU maupun Bawaslu” tuturnya.

Parulian Hutahaean juga menyebut kan bahwa memilih itu hak masyarakat, bukan wajib. Artinya, memilih atau tidak itu kembali ke masyrakat. (ANW)

Loading...

Baca Juga