oleh

Polres Lampung Utara Apel Pasukan Ops Keselamatan Krakatau 2019

DETIKFAKTA.ID – Dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas pasca pemungutan suara pileg, pilpres dan menjelang idul fitri 2019, Polres Lampung Utara menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Krakatau 2019 di halaman Mapolres Lampung Utara, Senin (6/5/2019).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono SIK. Dengan dihadiri oleh Bupati Lampung Utara yang diwakili Plh. Sekda Kab. Lampung Utara H. Sofyan S.Pd, M.M, Pejabat Utama Polres Lampung Utara, Perwakilan Jasa Raharja Erwin, Danki C AKP Jemmy dan Pasi Ops Kodim Lettu Jauhari. 

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengungkapkan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan Pasca Pemilu 2019 dan cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1440 H. Bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan sarana pendukung lainnya. Sehingga sasaran dari Ops Keselamatan ini dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil.

Baca Juga :  Galian C Ilegal Wirolegi Jember Terus Beroperasi

Sasaran yang dimaksud, diantaranya mewujudkan, memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas. Membangun budaya tertib lalulintas, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Operasi kali ini kita prioritaskan pendidikan masyarakat lalu lintas. Yang mampu mewujudkan rasa simpati masyarakat kepada Polri khususnya Polantas. Mengedukasi masyarakat agar menciptakan Kamsebtibcar lantas yang tertib,” kata Kapolres.

Selain itu, kata Kapolres, sasaran ops keselamatan tahun 2019 juga memprioritaskan terhadap 8 pelanggaran lalu lintas. Diantaranya menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan Safety Belt Menaikkan dan menurunkan penumpang dijalan tol, dan Melawan arus lalu lintas.

Pelanggaran lainnya, adalah mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol / miras / narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur, Melebihi batas kecepatan maksimal dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukannnya.

Baca Juga :  Banser Pembakar Bendera Bertuliskan Kalimat Tauhid Saat Ini Diamankan di Kodim 0611 Garut

“Meski bersifat persuasif, tidak tertutup kemungkinan Polisi juga akan melaksanakan tindakan hukum. Penegakan hukumnya selektif prioritas artinya bagi pelanggar yang mengakibatkan fatalitas dan korban,” ujar AKBP Budiman.

Ops Keselamatan Krakatau 2019 dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai pada tanggal 6 hingga 19 Mei mendatang dengan ditandai penyematan pita kepada petugas gabungan, yang terdiri dari petugas kepolisian, TNI, serta petugas Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kab. Lampung Utara. (HRN)

Loading...

Baca Juga