oleh

LSM Kobra Sesalkan 3 Wartawan Banyuwangi Ikut Pesta Sabu

DETIKFAKTA.ID – Ketua LSM Kobra DPC Kabupaten Banyuwangi Daud Joni WD menyesalkan dalam penangkapan 5 orang saat berpesta sabu di sebuah rumah kost di Banyuwangi, Rabu (29/5/2019), 3 diantaranya oknum Wartawan Banyuwangi. Ia berharap kejadian ini jangan sampai terulang lagi.

Dikatakan Joni, kejadian yang menimpa rekan-rekan wartawan itu perlu dijadikan suatu pembelajaran. Agar semua wartawan dapat menjauh dan terhindar dari barang haram tersebut. Selain itu Joni juga mengapresiasi kinerja aparat kepolisian yang telah berhasil mengungkap kasus pengguna narkoba oleh oknum Wartawan.

“Ada teman media diduga tersandung masalah tindak pidana narkoba. Yang sedang kedapatan pesta nyabu. Maka dalam hal ini saya ikut prihatin. Ini cobaan, maka kedepan kita harus intropeksi diri. Kita harus ingat yang kita kerjakan ini. Sudah benar atau salah,” ujar Ketua LSM Kobra, di Taman Sritanjung Banyuwangi, Jumat (31/5/2019).

Dikatakan Joni, tindak pidana kriminal apapun harus dijauhi, termasuk narkoba. Karena narkoba dapat merusak saraf pengunanya (menghancurkan kepribadian). Narkoba juga merusak generasi penerus bangsa, dan mengancam stabilitas bangsa. Terlebih dapat melemahkan laju pembangunan nasional.

Baca Juga :  Massa LBH Phasivic Terus Demo Menristekdikti Sampai SK YPIM Dicabut

“Saya berharap kepada rekan-rekan saya yang terjebak dalam lingkaran narkoba cukup satu kali ini saja. Jangan sampai terulang lagi,” pintanya.

Joni sangat mengapresiasi kepada pihak kepolisian Jawa Timur, khusus Polres Banyuwangi, Sat Narkoba, pemakai atau pengedar narkoba, terlebih bandarnya harus segara di ringkus, kerena ini ancaman bagi bangsa Indonesia. (EST)

Loading...

Baca Juga