oleh

Masjid Agung Banten Lama Ramai Dikunjungi Wisatawan

DETIKFAKTA.ID – Pada Arus Wisata 2019, Komplek Masjid Agung Banten Lama masih menjadi tujuan wisata bagi banyak kalangan. Hingga Jumat (7/6/2019) sore, jumlah kendaraan masih terus meningkat di sepanjang jalan raya Serang-Banten.

Kasat Polair Polres Serang Kota AKP Entang Cahyadi mengatakan, lonjakan volume kendaraan masih terlihat. Walau tak seperti Kamis kemarin namun terpantau ribuan kendaraan masih lalu-lalang menuju Komplek Masjid Agung Banten Lama.

“Mulai pagi hingga sore hari msh terlihat kepadatan, namun tidak seperti kamis kemarin, saat ini terpantau ramai lancar,” ujar AKP Entang Cahyadi saat ditemui di Simpang Karang Serang Banten.

Menurutnya kendaraan roda dua masih mendominasi arus wisata di Banten Lama. Selain menuju ke Kompleks Masjid Agung Banten Lama sebagian kendaraan juga terlihat menuju ke Pantai Karangantu (Pantai Gopek).

“Seperti kawan-kawan tahu, di Banten Lama ada Wisata Religi Masjid Agung, Pantai Karangantu dan Vihara Avalokitesvara yang menjadi daya tarik wisata,” jelas Entang diselah pengamanan.

Untuk memastikan keamanan dan kenyaman para pengunjung, pihak kepolisian Resor Serang Kota setidaknya menurunkan 37 personil gabungan dari Kepolisian, TNI dan Dinas Perhubungan Kota yang di sebar ke 5 titik yaitu Simpang Karang Serang, Terminal Sukadiri, Komplek Masjid Agung Banten Lama, Vihara Avalokitesvara dan Pantai Karangantu.

“Pengguna jalan diharapkan mendengarkan arahan petugas demi keselamatan dan kelancaran arus lalu-lintas,” pungkasnya. (ANW)

Loading...

Baca Juga