oleh

Kemacetan Pintu Tol Keluar Jembatan Tiga Makin Parah

DETIKFAKTA.ID – pintu keluar Jembatan Tiga Penjaringan Jakarta Utara nyaris tiap hari dipadati oleh kendaraan berat truk kontainer yang berasal dari pelabuhan Tanjung Priok mengarah ke Tangerang. Hal ini mengakibatkan kemacetan hingga 5 kilometer.

Kemacetan panjang ini diungkap Gino, seorang warga Penjaringan yang bekerja sebagai karyawan swasta di Jakarta Barat.

“Macet mas tiap hari di sini. Gara-gara kontainer tu dari pelabuhan Tanjung Priok. Makanya saya sering telat berangakat kerja,” kata Gino kepada detikfakta.id, Selasa (9/7/2019) di Jembatan Tiga Penjaringan Jakarta Utara.

Namun kemacetan tersebut justru membawa berkah buat “Pak Ogah” yang membantu mengatur lalu lintas di kawasan tersebut. Bang gendut panggilan akrabnya, mengaku bisa mendapat penghasilan dari kemacetan tersebut

Baca Juga :  Polsek Sawah Besar Tangkap Dua Pelaku Pembacokan di Jakarta Utara

“Uangnya buat makan sehari- hari, dari pada nganggur. Ya saya sukarela ngatur lalulintas di sini dan gak maksa sama supir-supir. Daripada nganggur mayan buat makan sehari,” terangnya kepada detikfakta di tempat yang sama.

Menurut Bang Gendut, di kawasan tersebut memang jarang ada petugas yang mengatur. Hanya waktu-waktu tertentu saja. (ANW)

Loading...

Baca Juga