oleh

Walikota Jakarta Selatan Lantik 10 Dewan Kota

DETIKFAKTA.ID – Walikota Jakarta Selatan KH Marullah Matali, Lc berpesan dalam pelantikan Dewan Kota Jakarta Selatan periode tahun 2019-2024 bertempat di ruang serba guna Kantor Walikota Jakarta Selatan. Jalan Prapanca Raya No.9

Acara tersebut berlangsung pada hari Selasa 9 Juli dimulai pukul 16.00 WIB sampai selesai pukul 17.30 WIB.

Acara tersebut juga dihadiri para dekot periode sebelumnya, Kapolres, Dandim, Kejari, Kasudin, Camat dan Lurah se Jakarta Selatan. Prosesi Pelantikan Para Dewan Kota di sumpah oleh Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Terima kasih kepada Anggota Dewan Kota periode sebelumnya. Yang sudah mengabdi selama 5 tahun di wilayah Jakarta Selatan. Dan untuk dewan kota yang baru agar mempersiapkan mental, jasmani dan rohani dalam menjalankan tugas nanti ke depan. Karena warga Jakarta Selatan beda dengan wilayah yang lain. Lebih heterogen. ” kata Marullah Matali.

Baca Juga :  Polisi Olah TKP Pembunuhan Satu Keluarga Di Bekasi Kota

Selanjutnya ia juga berpesan agar lebih bersinergi dengan seluruh kecamatan yang ada di Jakarta Selatan.

“Dan para dewan kota yang baru harus lebih baik dab bersinergi dengan walikota dan SKPD yang ada di wilayah Jakarta Selatan. Tugas dewan kota tidak hanya di kecamatan masing2 tetapi juga bisa membantu d kecamatan lain. Dewan kota juga harus bisa menjaga perilaku, etika dan moral di mana saja berada,” tambah Walikota Jakarta Selatan.

Salah satu dewan kota yang dilantik, Farid Rahman, S.Sos perwakilan Kecamatan Pasar Minggu yang juga dikenal sebagai Tokoh Pemuda Jakarta Selatan menyampaikan harapannya kepada segenap dewan kota yang baru.

“Dewan Kota yang sekarang harus bisa lebih baik lagi dan aktif di masyarakat untuk menampung aspirasi dan aduan warga. Kita harus bisa membantu Pak Walikota menciptakan Jakarta yang Maju Kotanya dan Bahagia Warganya serta Kompak dalam bekerja,” harap Farid Rahman.

Baca Juga :  Empat Pilar Kota Tangerang Tegakkan Perbup 47

Terakhir ia berharap agar para dewan kota lebih kreatif dan inovatif dalam bertugas sebagai wadah aspirasi warga Jakarta Selatan.

“Dewan kota yang baru harus inovatif dan kreatif dalam menampung aspirasi warga dan penyelesaiannya,” tutup Farid Rahman. (RYO)

Loading...

Baca Juga