oleh

Imbas Becakayu, Tangga JPO Pedati Prumpung Direlokasi

DETIKFAKTA.ID – Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Halte Transjakarta Pedati Prumpung, Jatinegara mengalami relokasi tangga. Tangga yang dirubah di sisi arah menuju Tanjung Priok. Hal ini disebabkan konstruksi Jalan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu atau Becakayu.

Edi, salah seorang pekerja konstruksi menjelaskan, dia dan rekan-rekannya sudah mengerjakan relokasi tersebut selasa lalu (6/8/2019).

“Kami mulai pekerjaan ini berempat sejak selasa. Ditugasi untuk membuat tangga baru, untuk menunjang pembangunan Tol Becakayu,”ujarnya saat istirahat setalah mengelas sambungan tangga yang baru, Minggu (11/9/2019).

Pekerjaan ini dilakukan saat malam hari. Hal ini dimaksudkan agar tidak mengganggu warga yang banyak beraktifitas memanfaatkan JPO tersebut. Sehingga tidak membahayakan keselamatan warga.

“Kami bekerja hanya di malam hari, karena banyak warga yang lewat di siang hari dan bahaya bila dilakukan di waktu itu,” tambahnya.

Baca Juga :  Dirjen Pas: Napi Korban Gempa Harus Laporkan Diri, Kalau Tidak di DPO

Relokasi tangga tersebut diperkirakan akan selesai hari kamis (15/9/2019). Dan setelahnya akan dilanjutkan dengan pembongkaran tangga yang lama.

“Insya Allah hari Kamis tangga yang baru selesai. Habis itu tangga yang lama dibongkar,” tutup Edi.  (RYO)

Loading...

Baca Juga