oleh

KPPU Akan Gelar Sidang Kartel Tiket Pesawat

DETIKFAKTA.ID – Problematika mahalnya tiket pesawat domestik dengan dugaan adanya kartel tiket mulai memasuki babak akhir. Komisi Pengawasan dan Persaingan Usaha (KPPU) akan menggelar sidang dugaan adanya penetapan harga bersama dalam Jasa Angkutan Niaga Terjadwal Dalam Negeri.

“Satu perkara yang menjadi perhatian masyarakat yang melanggar pasal 5 dan 11 UU No. 5/99 terkait kartel tiket. Jasa Angkutan Niaga Terjadwal Dalam Negeri Selasa, (10/9/2019),”ujar Mohari dari bagian persidangan KPPU dalam konpres di Media Center KPPU, Jakarta Pusat pada Senin, (9/9/2019).

Adapun terlapor yang dipanggil dan harus hadir dalam sidang besok ada enam perusahaan yang tergabung dalam tiga grup perusahaan penerbangan di Indonesia diantaranya PT Garuda ,Citilink, Sriwijaya, Nam Air, Batik Air, Lion Mentari ,Wings Abadi.

Baca Juga :  OPM Tantang Polri dan TNI Perang Terbuka

“Ada enam perusahaan sebagai terlapor diantaranya PT Garuda ,Citilink, Sriwijaya, Nam Air,Batik Air,Lion Mentari ,Wings Abadi,”tambahnya

Selanjutnya sidang tersebut akan dipimpin oleh KPPU langsung yaitu Kurnia Toha didampingi komisioner lain yaitu Kodrat Wibowo dan Yudi Hidayat.

“Sidang besok akan dipimpin oleh pimpinan KPPU, Kurnia Toha didampingi Kodrat Wibowo dan Yudi Hidayat dimulai pukul 10.00 WIB,”ujarnya

KPPU juga mengumumkan sidang selanjutnya terkait Grab (PT Solusi Transportasi Indonesia PT Garuda ,Citilink, Sriwijaya, Nam Air,Batik Air,Lion Mentari ,Wings Abadi). Dan PT Teknologi Pengangkutan Indonesia, terkait diskriminasi order yang dialami driver non PT TPI pada 24 September 2019.

“Selanjutnya tanggal 24 September 2019 akan dilaksanakan sidang terkait Grab dan PT TPI,” tambah Komisioner KPPU, Guntur S Syahputra. (RYO)

Baca Juga :  Gardu Prabowo Kota Bekasi Gelar Indonesia Berduka
Loading...

Baca Juga